Cara Cek Resi Pos Dari China Dengan Mudah Dan Cepat

Kini, banyak orang yang membeli barang dari China, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk menjalankan usaha. Setiap orang yang membeli barang dari China pasti ingin tahu apakah sudah sampai di alamat tujuan atau belum. Untuk mengetahui status pengiriman, orang-orang tersebut memerlukan informasi tentang resi pos dari China. Yang jelas, proses ini tidak selalu mudah. Namun, berikut adalah cara cek resi pos dari China dengan mudah dan cepat.

Langkah-Langkah Cek Resi Pos dari China

1. Cari Nomor Resi

Yang pertama, carilah nomor resi dari pengiriman yang ingin diketahui statusnya. Nomor resi biasanya diberikan oleh pihak pengirim ketika paket sudah dikirimkan. Nomor resi biasanya berupa kode yang terdiri dari angka dan huruf. Jika nomor resi tidak ada, Anda bisa mengecek account resmi dari pengirim untuk mengetahui nomor resi tersebut.

2. Mencari Situs Pengiriman

Setelah Anda mengetahui nomor resi pengiriman, selanjutnya adalah mencari situs pengiriman. Banyak sekali situs pengiriman yang dapat Anda gunakan untuk mengecek status pengiriman dari China. Beberapa situs tersebut antara lain, 17Track, ChinaPost, EMS Tracking, dan lainnya. Dari situs-situs tersebut, Anda dapat mengetahui kapan paket tersebut dikirim, apakah sudah sampai di alamat tujuan, dan lainnya.

3. Masukkan Nomor Resi

Setelah Anda menemukan situs pengiriman, langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan nomor resi pengiriman yang ingin diketahui statusnya. Pasangkan nomor resi yang dimiliki dengan situs pengiriman yang sudah Anda pilih. Setelah itu, klik tombol cari untuk memulai proses pencarian informasi.

4. Tunggu Hasil Pencarian

Setelah Anda mengklik tombol cari, proses pencarian informasi tentang resi pos dari China akan dimulai. Tunggu beberapa saat sampai situs pengiriman memberikan hasil pencariannya. Biasanya, hasil pencarian akan berupa keterangan tentang kapan paket dikirim, apakah sudah sampai di alamat tujuan, dan lainnya.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi pos dari China dengan mudah dan cepat. Proses cek resi pos dari China ini tentunya sangat membantu Anda yang membeli barang dari China untuk mengetahui status pengiriman barang tersebut. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan status pengiriman barang dari China.