Cara Cek Tiki Resi Di Tahun 2023

Apa itu Tiki Resi?

Tiki Resi merupakan layanan kirim barang yang ditawarkan oleh perusahaan TIKI (PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir) yang berdiri sejak tahun 1970 di Indonesia. TIKI menyediakan layanan kirim barang dalam dua moda pengiriman yaitu kiriman reguler dan kiriman kilat. Dengan menggunakan layanan TIKI, kamu bisa melakukan pengiriman barang yang berupa paket, dokumen dan kargo dari suatu tempat ke tempat lain.

Apa Fungsi dari Tiki Resi?

Tiki Resi memiliki fungsi utama sebagai bukti pengiriman barang. Setiap pengiriman barang yang menggunakan layanan TIKI akan diberikan nomor resi TIKI. Melalui nomor resi tersebut, penerima barang dapat mengetahui status pengiriman barang dan mengetahui lokasi barang tersebut saat ini. Sehingga, pengirim maupun penerima barang dapat mengetahui situasi pengiriman barang tersebut.

Apa yang Bisa Dilakukan dengan Tiki Resi?

Dengan menggunakan layanan TIKI, kamu bisa melakukan berbagai macam hal dengan nomor resi TIKI tersebut, antara lain: 1. Mengetahui lokasi barang saat ini. Dengan nomor resi, kamu bisa mengetahui lokasi barang saat ini, apakah sudah sampai di tujuan atau masih dalam perjalanan. 2. Mengetahui estimasi waktu pengiriman. Dengan nomor resi, kamu bisa mengetahui estimasi waktu pengiriman barang sampai ke tujuan. Hal ini akan membantu kamu untuk memperkirakan kapan barang akan sampai di tujuan. 3. Mengetahui biaya pengiriman. Dengan nomor resi, kamu juga bisa mengetahui berapa biaya yang harus dibayarkan untuk pengiriman barang tersebut.

Bagaimana Cara Cek Tiki Resi?

Cara cek TIKI Resi adalah sebagai berikut: 1. Kunjungi website TIKI. Pertama-tama, buka website TIKI yaitu www.tiki.id. 2. Klik “Lacak Kiriman” di bagian atas halaman. Setelah masuk ke website TIKI, kamu bisa menemukan fitur “Lacak Kiriman” di bagian atas halaman. Klik fitur tersebut untuk melanjutkan. 3. Masukkan nomor resi. Setelah masuk ke halaman “Lacak Kiriman”, kamu bisa memasukkan nomor resi yang ingin dicari. 4. Klik “Cari”. Setelah memasukkan nomor resi, klik tombol “Cari” untuk melihat hasil pencarian. 5. Cek hasil pencarian. Setelah klik tombol “Cari”, kamu bisa melihat hasil pencarian yang menampilkan status pengiriman barang sekarang, informasi pengiriman, lokasi pengiriman, dan estimasi waktu sampai tujuan.

Keuntungan Menggunakan Tiki Resi

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari menggunakan layanan TIKI Resi, antara lain: 1. Biaya murah. Layanan TIKI menawarkan biaya pengiriman yang relatif murah, terutama jika dibandingkan dengan layanan pengiriman lainnya. 2. Pengiriman yang cepat. TIKI juga menawarkan layanan pengiriman yang cepat, karena barang yang dikirim menggunakan layanan TIKI akan sampai ke tujuan dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan layanan pengiriman lainnya. 3. Dapat diakses dimana saja. Dengan menggunakan layanan TIKI, kamu bisa mengecek status pengiriman barang dimana saja dan kapan saja. Kamu hanya perlu membuka website TIKI untuk melakukan pengecekan.

Kesimpulan

TIKI Resi merupakan layanan pengiriman yang ditawarkan oleh perusahaan TIKI (PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir). Layanan ini memiliki fungsi utama sebagai bukti pengiriman barang dan dapat digunakan untuk mengetahui lokasi barang saat ini, estimasi waktu sampai tujuan, dan biaya pengiriman. Cara cek TIKI Resi adalah dengan membuka website TIKI dan memasukkan nomor resi yang ingin dicari. Dengan menggunakan layanan TIKI, kamu bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan, seperti biaya pengiriman yang relatif murah, pengiriman yang cepat, dan dapat diakses dimana saja.