Cara Cek Resi Jet Tanpa Repot Dan Cepat

Jaman sekarang, kamu bisa melakukan apa saja dengan cepat dan tanpa repot. Termasuk juga proses cek resi Jet. Sebelumnya, orang-orang harus datang ke kantor pos untuk mengetahui status pengiriman barang mereka. Tapi kini, kamu bisa cek resi Jet dengan mudah hanya dari rumah. Tak perlu capek-capek keluar rumah dan antri di kantor pos. Berikut ini adalah cara cek resi jet yang bisa kamu coba.

Cara Cek Resi Jet di Website Pos Indonesia

Cara yang paling mudah untuk cek resi Jet adalah dengan mengunjungi website resmi Pos Indonesia. Kamu bisa langsung mengunjungi website ini melalui alamat www.posindonesia.co.id. Setelah itu, kamu bisa pilih menu “Lacak Kiriman” yang ada di halaman utama. Lalu, silakan masukkan nomor resi yang ingin kamu cek. Kemudian, klik tombol “Cek Status” dan status pengiriman barang akan muncul di halaman selanjutnya.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur “Lacak Cepat” yang ada di halaman utama website Pos Indonesia. Fitur ini berfungsi untuk mempermudah proses cek resi Jet. Cukup masukkan nomor resi pengiriman barang dan klik tombol “Cari”. Maka, status pengiriman barang akan langsung muncul di halaman selanjutnya.

Cara Cek Resi Jet di Aplikasi Pos Indonesia

Selain menggunakan website resmi Pos Indonesia, kamu juga bisa melakukan cek resi Jet melalui aplikasi. Aplikasi Pos Indonesia ini bisa kamu unduh melalui Google Play Store atau Apple App Store. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi web dan aplikasi mobile. Setelah berhasil diunduh dan diinstall, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi ini untuk melakukan cek resi Jet.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus memasukkan nomor resi yang ingin kamu cek. Lalu, pilih menu “Lacak Kiriman” yang ada di aplikasi. Selanjutnya, klik tombol “Cek Status” dan status pengiriman barang akan muncul di halaman selanjutnya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur “Lacak Cepat” yang bisa mempermudah proses cek resi Jet.

Cara Cek Resi Jet di Alat Lacak Kiriman

Selain menggunakan website dan aplikasi, kamu juga bisa melakukan cek resi Jet melalui alat lacak kiriman. Alat ini bisa kamu temukan di situs-situs seperti track24.ru, trackmyparcel.in, parcelmonitor.com, dan lainnya. Untuk menggunakan alat ini, kamu harus memasukkan nomor resi yang ingin kamu cek. Lalu, klik tombol “Lacak” dan status pengiriman barang akan muncul di halaman selanjutnya.

Cara Cek Resi Jet di Layanan SMS

Kamu juga bisa melakukan cek resi Jet melalui layanan SMS. Layanan ini tersedia di operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, XL, Tri, dan lainnya. Untuk menggunakan layanan ini, kamu harus mengirimkan format SMS berikut: “CEKRESI [spasi] [nomor resi]” ke nomor tujuan yang tersedia. Selanjutnya, kamu akan menerima pesan balasan berisi informasi status pengiriman barang.

Penutup

Itulah cara cek resi Jet yang bisa kamu coba. Dengan cara-cara tersebut, kamu bisa mengetahui status pengiriman barang dengan cepat dan tanpa repot. Selain itu, kamu juga bisa melakukan cek resi Jet kapan saja dan dimana saja. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera coba cara-cara di atas!