Cara Cek Resi Pengiriman Shopee

Apa itu Resi Pengiriman?

Resi pengiriman adalah sebuah bukti untuk melacak kiriman barang yang Anda beli di Shopee. Resi pengiriman terdiri dari nomor pengiriman yang berbeda untuk setiap pembelian. Setelah barang Anda dikirimkan, Anda akan menerima nomor pengiriman tersebut dari Shopee. Dengan menggunakan nomor pengiriman ini, Anda bisa melacak status pengiriman barang Anda. Anda juga bisa mengetahui informasi lain seperti tanggal pengiriman, lokasi pengiriman, dll.

Cara Melacak Resi Pengiriman Shopee

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak resi pengiriman Shopee. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak resi pengiriman Shopee:

1. Cek Resi Pengiriman di Shopee App

Anda dapat melakukan cek resi pengiriman Shopee melalui aplikasi Shopee. Caranya, buka Shopee App di perangkat Anda. Setelah masuk ke Shopee App, pilih menu “Akun Saya” di kiri bawah layar. Selanjutnya, pilih “Pesanan Saya”. Anda akan melihat daftar semua pesanan yang telah Anda lakukan. Pilih pesanan yang ingin Anda lacak, lalu Anda akan melihat detail pesanan dan nomor pengiriman. Anda juga akan melihat pemberitahuan status pengiriman barang Anda.

2. Cek Resi Pengiriman di Website Shopee

Anda juga dapat melakukan cek resi pengiriman Shopee melalui website Shopee. Caranya, buka website https://shopee.co.id/. Setelah masuk ke website Shopee, pilih menu “Akun Saya” di kiri atas layar. Selanjutnya, pilih “Pesanan Saya”. Anda akan melihat daftar semua pesanan yang telah Anda lakukan. Pilih pesanan yang ingin Anda lacak, lalu Anda akan melihat detail pesanan dan nomor pengiriman. Anda juga akan melihat pemberitahuan status pengiriman barang Anda.

3. Cek Resi Pengiriman di Website Kurir

Anda juga bisa melakukan cek resi pengiriman Shopee melalui website kurir. Shopee bekerja sama dengan beberapa kurir seperti JNE, TIKI, dan lainnya. Setiap kurir memiliki website masing-masing yang bisa Anda gunakan untuk melacak status pengiriman barang Anda. Caranya, buka website kurir yang Anda gunakan. Selanjutnya, masukkan nomor pengiriman yang Anda terima dari Shopee. Setelah itu, Anda akan melihat status pengiriman barang Anda.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi pengiriman Shopee. Dengan cara ini, Anda bisa melacak barang yang telah Anda beli di Shopee. Anda bisa mengetahui informasi lain seperti tanggal pengiriman, lokasi pengiriman, dll. Semoga informasi ini bermanfaat!