Cara Cek Resi Jawa Pos Di Tahun 2023

Berikut ini adalah cara cek resi Jawa Pos yang bisa kamu lakukan di tahun 2023. Jawa Pos adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang menawarkan layanan ekspedisi yang cepat, terpercaya dan aman. Banyak pengirim barang yang memanfaatkan Jawa Pos untuk mengirimkan barang mereka.

Untuk melacak keberadaan barang yang dikirim dengan menggunakan Jawa Pos, kamu bisa menggunakan nomor resi yang diberikan ketika barang dikirim. Nomor resi ini bisa digunakan untuk melacak posisi barang yang dikirim.

Berikut ini cara cek resi Jawa Pos yang bisa kamu lakukan di tahun 2023:

Cara Cek Resi Jawa Pos di Website

Cara cek resi Jawa Pos melalui website adalah dengan membuka website Jawa Pos di javapos.co.id. Setelah itu kamu akan menemukan sebuah kotak berlabel “Track and Trace”. Klik pada kotak tersebut dan masukkan nomor resi yang diberikan pada saat kirim barang. Setelah kamu mengisi nomor resi, klik “Track”.

Kamu akan dibawa ke halaman yang menampilkan informasi tentang barang yang kamu kirim. Informasi tersebut akan mencakup posisi barang, waktu pengiriman, rute pengiriman, dan lain sebagainya.

Cara Cek Resi Jawa Pos Melalui Aplikasi

Cara lain untuk cek resi Jawa Pos adalah melalui aplikasi di ponsel. Jawa Pos telah merilis aplikasi resmi bernama Jawa Pos Connect yang bisa kamu unduh di App store atau Play Store.

Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut dan masukkan nomor resi yang diberikan pada saat kirim barang. Setelah itu klik “Track” dan kamu akan mendapatkan informasi tentang posisi barang yang kamu kirim.

Cara Cek Resi Jawa Pos Melalui SMS

Bagi pengguna yang tidak memiliki akses ke internet atau aplikasi, Jawa Pos juga menyediakan layanan cek resi melalui SMS. Caranya adalah dengan mengirimkan pesan ke nomor Jawa Pos yang tercantum di website mereka. Pesan tersebut akan mengandung nomor resi yang diberikan pada saat kirim barang.

Kemudian kamu akan mendapatkan balasan berupa informasi mengenai posisi barang yang kamu kirim.

Cara Cek Resi Jawa Pos Melalui Telepon

Selain dengan menggunakan website, aplikasi dan SMS, kamu juga bisa mengecek nomor resi Jawa Pos melalui telepon. Caranya adalah dengan menghubungi Customer Care Jawa Pos di nomor 021-22-21-21.

Nomor resi yang telah diberikan pada saat kirim barang akan diminta kepada operator yang menjawab telepon. Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi tentang posisi barang yang kamu kirim.

Demikianlah cara cek resi Jawa Pos di tahun 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu untuk mengetahui posisi barang yang kamu kirim menggunakan jasa pengiriman Jawa Pos.