Cara Cek Resi Mandiri Dengan Mudah Di Tahun 2023

Pada tahun 2023, teknologi telah berkembang pesat. Dengan teknologi yang telah meningkat, berbagai kemudahan juga ikut berkembang. Mulai dari pembayaran, komunikasi, hingga tracking barang-barang yang telah dipesan. Tracking barang-barang ini bisa dilakukan melalui nomor resi. Namun, pasti ada jenis resi yang berbeda-beda. Salah satu jenis resi yang banyak digunakan adalah resi mandiri. Resi mandiri sendiri merupakan layanan jasa pengiriman barang yang ditawarkan oleh Mandiri Logistic.

Resi mandiri memiliki sistem tracking barang yang mudah dan cepat. Biasanya, nomor resi ini terdiri dari 12 digit angka yang berbeda-beda. Dari segi keamanannya, nomor resi ini juga lebih aman dan tidak mudah untuk dipalsukan. Selain itu, nomor resi ini juga dapat digunakan sebagai bukti pengiriman barang. Dengan adanya resi mandiri ini, membuat proses pengiriman barang menjadi lebih mudah dilakukan.

Cara Cek Resi Mandiri yang Mudah di Tahun 2023

Karena teknologi yang telah berkembang pesat, pada tahun 2023, cara cek resi mandiri pun telah berkembang. Berikut adalah beberapa cara cek resi mandiri yang mudah di tahun 2023 :

1. Cek Resi Mandiri melalui Website

Cara cek resi mandiri yang paling mudah dan cepat adalah melalui website resmi Mandiri Logistic. Pada website ini Anda dapat mengetahui informasi mengenai pengiriman barang yang telah Anda lakukan. Anda dapat mengetahui informasi mengenai jalur pengirimannya, status pengiriman, hingga informasi penerima barang. Untuk melakukan cek resi mandiri, Anda hanya perlu memasukkan nomor resi yang telah diberikan. Selanjutnya, Anda dapat mengetahui informasi mengenai pengiriman barang tersebut.

2. Cek Resi Mandiri melalui Aplikasi

Selain melalui website, Anda juga dapat melakukan cek resi mandiri melalui aplikasi. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Play Store dan App Store. Setelah Anda mengunduh aplikasi ini, Anda hanya perlu memasukkan nomor resi yang telah diberikan. Selanjutnya, Anda dapat mengetahui informasi mengenai pengiriman barang yang telah Anda lakukan.

3. Cek Resi Mandiri melalui SMS

Cara cek resi mandiri yang paling mudah dan praktis adalah melalui SMS. Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format : cek resi Mandiri [nomor resi] ke nomor 081-3575-3575. Setelah Anda mengirimkan SMS, Anda akan mendapatkan balasan berupa informasi mengenai pengiriman barang yang telah Anda lakukan.

4. Cek Resi Mandiri melalui Telepon

Anda juga dapat melakukan cek resi mandiri melalui telepon. Untuk melakukan cek resi mandiri melalui telepon, Anda hanya perlu menghubungi nomor 081-3575-3575. Setelah terhubung, Anda hanya perlu menyebutkan nomor resi yang telah diberikan. Selanjutnya, Anda dapat mengetahui informasi mengenai pengiriman barang yang telah Anda lakukan.

Kelebihan Cek Resi Mandiri di Tahun 2023

Selain memiliki berbagai cara cek resi mandiri yang mudah, resi mandiri juga memiliki berbagai kelebihan lainnya. Berikut adalah beberapa kelebihan cek resi mandiri di tahun 2023 :

1. Tak Perlu Keluar Rumah

Kelebihan pertama dari cek resi mandiri adalah Anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan cek resi. Anda dapat mengakses informasi mengenai pengiriman barang yang telah Anda lakukan melalui website, aplikasi, SMS, atau telepon.

2. Cepat dan Akurat

Kelebihan kedua dari cek resi mandiri adalah informasi yang diberikan cepat dan akurat. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat, maka Anda dapat mengetahui informasi mengenai pengiriman barang yang telah Anda lakukan. Selain itu, informasi yang diberikan juga akurat dan dapat dipercaya.

3. Layanan 24 Jam

Kelebihan ketiga dari cek resi mandiri adalah layanan ini dapat diakses 24 jam. Anda dapat mengakses website dan aplikasi setiap saat, baik pagi, siang, ataupun malam. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi nomor telepon yang diberikan untuk menanyakan informasi mengenai pengiriman barang yang telah Anda lakukan.

Kesimpulan

Cek resi mandiri di tahun 2023 telah berkembang pesat. Anda dapat melakukan cek resi mandiri melalui website, aplikasi, SMS, maupun telepon. Selain itu, cek resi mandiri juga memiliki berbagai kelebihan, seperti Anda tidak perlu keluar rumah, informasi yang diberikan cepat dan akurat, serta layanan 24 jam. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan resi mandiri, membuat pengiriman barang menjadi lebih mudah dan cepat.