Cara Cek Resi Jne Dengan Mudah Dan Cepat Pada Tahun 2023

Cek resi JNE adalah salah satu kegiatan yang kerap dilakukan untuk memastikan status pengiriman barang yang kamu pesan. Di tahun 2023, teknologi semakin canggih dan memudahkan kita dalam berbagai hal. Salah satunya adalah cara cek resi JNE yang lebih cepat dan mudah. Berikut ini adalah cara cek resi JNE yang bisa kamu lakukan di tahun 2023.

Cara Cek Resi JNE Melalui Website

Untuk kamu yang ingin cek resi JNE melalui website, kamu bisa mengunjungi laman resmi JNE di https://www.jne.co.id/. Setelah itu, pada halaman utama website, kamu bisa melihat adanya menu “CEK RESI” di pojok kanan atas. Klik menu tersebut, lalu akan muncul halaman baru. Di halaman baru tersebut, kamu bisa memasukkan kode resi yang ingin kamu cek, lalu tekan tombol “CEK RESI”. Setelah itu, kamu bisa melihat status pengiriman barang yang kamu pesan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Aplikasi

Selain melalui website, kamu juga bisa melakukan cek resi JNE melalui aplikasi. Aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi MyJNE. MyJNE adalah aplikasi resmi JNE yang bisa kamu download dan gunakan gratis. Setelah terinstall, kamu bisa membuka aplikasi MyJNE, lalu akan muncul halaman utama. Di halaman utama, kamu bisa memilih menu “CEK RESI”. Setelah itu, kamu bisa memasukkan kode resi yang ingin kamu cek, lalu tekan tombol “CEK”. Setelah itu, kamu bisa melihat status pengiriman barang yang kamu pesan.

Cara Cek Resi JNE Melalui SMS

Kamu juga bisa melakukan cek resi JNE melalui SMS. Caranya adalah dengan mengetikkan pesan berikut: “CEK [KODE RESI]”. Setelah itu, kirimkan ke nomor SMS JNE yaitu 08041800088. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa status pengiriman barang yang kamu pesan. Kamu juga bisa mengirimkan kode resi ke nomor WhatsApp JNE yaitu 082233300088. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa status pengiriman barang yang kamu pesan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Call Center

Selain melalui website, aplikasi, dan SMS, kamu juga bisa melakukan cek resi JNE melalui call center. Call center JNE ini bisa dihubungi melalui nomor telepon 08041800088. Setelah itu, kamu bisa mengikuti petunjuk yang diberikan, lalu kamu bisa menyebutkan kode resi yang ingin kamu cek. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa status pengiriman barang yang kamu pesan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Chatbot

Di tahun 2023, JNE juga telah menyediakan layanan cek resi melalui chatbot. Chatbot ini dapat kamu temukan di aplikasi MyJNE. Kamu bisa membuka aplikasi MyJNE, lalu pilih menu “CEK RESI”. Setelah itu, kamu bisa mengklik tombol “CHAT WITH US” dan akan terbuka jendela chat. Di jendela chat tersebut, kamu bisa menyebutkan kode resi yang ingin kamu cek, lalu akan diberikan balasan berupa status pengiriman barang yang kamu pesan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Telegram

Kamu juga bisa melakukan cek resi JNE melalui Telegram. Caranya adalah dengan mengirimkan pesan berikut: “CEK [KODE RESI]”. Setelah itu, kirimkan ke nomor Telegram JNE yaitu @JNE_CekResi. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa status pengiriman barang yang kamu pesan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Twitter

Selain melalui website, aplikasi, SMS, call center, chatbot, dan Telegram, kamu juga bisa melakukan cek resi JNE melalui Twitter. Caranya adalah dengan mengirimkan pesan berikut: “CEK [KODE RESI]”. Setelah itu, kirimkan ke akun Twitter JNE yaitu @JNEexpress. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa status pengiriman barang yang kamu pesan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Facebook

Kamu juga bisa melakukan cek resi JNE melalui Facebook. Caranya adalah dengan mengirimkan pesan berikut: “CEK [KODE RESI]”. Setelah itu, kirimkan ke halaman Facebook JNE yaitu “JNE Express”. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa status pengiriman barang yang kamu pesan.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara cek resi JNE yang bisa kamu lakukan di tahun 2023. Semua cara yang disebutkan di atas sudah disesuaikan dengan teknologi terkini saat ini. Dengan memanfaatkan semua cara tersebut, kamu bisa melakukan cek resi JNE dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!