Cara Cepat Cek Resi Jne [2023]

Perkembangan teknologi yang semakin maju, telah membuat jasa pengiriman barang semakin mudah dan cepat untuk dilakukan. Salah satu jasa pengiriman yang cukup populer di Indonesia adalah JNE. JNE memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, memudahkan pengiriman barang dari suatu tempat ke tempat yang lain.

Jika Anda ingin mengecek kiriman yang telah dikirim melalui JNE, Anda bisa melakukannya secara cepat dengan beberapa cara. Cara terbaik untuk cek resi JNE adalah dengan menggunakan aplikasi resmi dari JNE. Aplikasi tersebut bisa diunduh di Playstore atau Appstore. Setelah Anda menginstal aplikasi ini, Anda bisa langsung menggunakannya untuk mengecek resi.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi JNE dan masuk ke menu “Cek Resi”. Di sini, Anda bisa memasukkan nomor resi yang ingin Anda cek. Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda dapat melihat detail pengiriman barang, termasuk nama pengirim, nama penerima, alamat pengirim dan penerima, waktu kirim, jenis layanan, dan lain-lain.

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa mengecek resi JNE melalui website resmi JNE. Di website resmi JNE, Anda bisa mengakses informasi tentang pengiriman barang yang Anda lakukan. Caranya mudah, Anda hanya perlu memasukkan nomor resi yang ingin Anda cek. Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda dapat melihat detail pengiriman barang, termasuk nama pengirim, nama penerima, alamat pengirim dan penerima, waktu kirim, jenis layanan, dan lain-lain.

Selain menggunakan aplikasi dan website resmi, Anda juga bisa mengecek resi JNE dengan menggunakan layanan SMS. Untuk mengecek resi JNE dengan SMS, Anda bisa mengirimkan SMS dengan format “CEKRESI [Nomor Resi]”. Setelah Anda mengirim SMS tersebut, Anda akan menerima SMS balasan yang berisi detail pengiriman barang, termasuk nama pengirim, nama penerima, alamat pengirim dan penerima, waktu kirim, jenis layanan, dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek resi JNE melalui layanan call center. Call center ini bisa dihubungi melalui nomor 021-8066-8888. Setelah Anda menghubungi call center, Anda bisa menanyakan tentang nomor resi yang Anda miliki. Mereka akan menjawab pertanyaan Anda dan memberikan informasi tentang pengiriman barang yang Anda lakukan.

Dengan adanya berbagai cara untuk cek resi JNE, Anda bisa dengan mudah mengetahui informasi tentang pengiriman barang yang Anda lakukan. Anda bisa menggunakan aplikasi resmi, website resmi, layanan SMS, atau layanan call center untuk mengecek resi JNE. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.