Cara Cek Barang Jne Dengan Nomer Resi

Mungkin Anda pernah menggunakan jasa ekspedisi JNE untuk mengirim barang atau paket. JNE merupakan salah satu jasa ekspedisi terbesar di Indonesia. Namun, terkadang Anda tidak tahu apakah barang yang Anda kirim sudah sampai di tujuan atau belum. Apakah ada cara untuk mengetahui lokasi barang Anda? Tentu saja, Anda bisa cek barang JNE dengan nomer resi.

Apa itu Nomer Resi?

Nomer resi adalah nomor unik yang diberikan oleh JNE ketika Anda mengirim barang. Nomer resi ini akan digunakan untuk mengetahui lokasi barang Anda. Nomer resi ini juga akan dicantumkan di bukti pengiriman. Jadi, Anda harus menyimpan nomer resi JNE ini dengan baik.

Bagaimana Cara Cek Barang JNE dengan Nomer Resi?

Cek barang JNE dengan nomer resi cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi JNE atau mengunjungi situs web resmi JNE. Biasanya, situs web JNE memiliki fitur yang disebut “Cek pengiriman”. Di sini Anda bisa memasukkan nomer resi dan mengetahui lokasi barang Anda.

Cara Cek Barang JNE dengan Aplikasi

JNE juga telah menyediakan aplikasi yang bisa didownload di Android dan iOS. Aplikasi JNE ini memungkinkan Anda untuk melacak lokasi barang Anda melalui nomer resi. Anda hanya perlu membuka aplikasi JNE, mengklik menu “Lacak kiriman”, dan memasukkan nomer resi JNE. Aplikasi JNE juga menampilkan peta interaktif yang membuat Anda bisa melihat lokasi barang Anda dengan lebih jelas.

Cara Cek Barang JNE dengan Situs Web

Anda juga bisa menggunakan situs web JNE untuk melacak lokasi barang Anda. Untuk melakukannya, Anda harus mengunjungi situs web resmi JNE. Di sana, Anda akan menemukan fitur “Cek pengiriman”. Di sini Anda bisa memasukkan nomer resi Anda dan mengetahui lokasi barang Anda.

Cara Cek Barang JNE dengan SMS

Selain aplikasi dan situs web, Anda juga bisa menggunakan SMS untuk mengetahui lokasi barang Anda. Anda bisa mengirimkan sebuah SMS ke nomer 08111-9000-00 dengan format “Lacak [nomer resi]”. Anda akan menerima pesan balasan yang berisi lokasi barang Anda.

Kesimpulan

Cek barang JNE dengan nomer resi cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi JNE, situs web resmi JNE atau SMS untuk melacak lokasi barang Anda. Dengan cara ini, Anda akan lebih yakin bahwa barang Anda sudah tepat sampai di tujuan.