Cara Cek Resi Bukalapak

Berbelanja di Bukalapak tentu sangat menyenangkan. Tidak hanya mendapatkan produk yang kamu inginkan, kamu juga bisa mendapatkan berbagai fasilitas dan keuntungan lainnya seperti cicilan 0% dan diskon. Namun, setelah berhasil melakukan transaksi, tentu kamu penasaran dengan apa yang terjadi pada produk yang telah kamu beli. Apakah produk sudah dikirim? Apakah produk yang dikirim sesuai dengan yang kamu pesan? Nah, untuk mengetahui hal tersebut, kamu hanya perlu melakukan cek resi Bukalapak.

Cek resi Bukalapak adalah sebuah sistem yang disediakan oleh Bukalapak untuk membantu pembeli dalam mengetahui apakah produknya sudah dikirim dan berada pada status apa. Bukalapak memberikan nomor resi untuk setiap pengiriman produknya. Dengan nomor resi tersebut kamu bisa melacak keberadaan produk yang telah dipesan.

Cara Cek Resi Bukalapak

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cek resi Bukalapak. Berikut adalah cara-caranya:

1. Melalui Bukalapak

Untuk cek resi lewat Bukalapak, kamu hanya perlu login ke akun Bukalapak kamu. Setelah itu, kamu bisa melihat daftar pembelian yang telah kamu lakukan. Di daftar pembelian tersebut, kamu bisa melihat nomor resi yang telah diberikan oleh Bukalapak. Lalu, kamu bisa lihat status pengiriman produk dengan memasukkan nomor resi tersebut pada kolom pencarian di laman ini.

2. Melalui Kurir

Kamu juga bisa melakukan cek resi Bukalapak lewat kurir. Jika kamu tidak memiliki akun Bukalapak, kamu bisa menanyakan kepada kurir. Kurir umumnya akan memberikan nomor resi sebelum kirim produk. Karena itu, kamu bisa tanyakan kepada kurir tentang nomor resi yang diberikan oleh Bukalapak. Setelah mendapatkan nomor resi, kamu bisa melacak keberadaan produk yang telah dipesan dengan memasukkan nomor resi tersebut pada kolom pencarian di laman ini.

3. Melalui Aplikasi Bukalapak

Kamu juga bisa melakukan cek resi Bukalapak menggunakan aplikasi Bukalapak. Kamu bisa mendownload aplikasi Bukalapak di Play Store atau App Store. Setelah itu, kamu hanya perlu login dengan akun Bukalapak yang telah kamu miliki. Di aplikasi Bukalapak, kamu bisa melihat daftar pembelian yang telah kamu lakukan. Di daftar pembelian tersebut, kamu bisa melihat nomor resi yang telah diberikan oleh Bukalapak. Lalu, kamu bisa melihat status pengiriman produk dengan memasukkan nomor resi tersebut pada kolom pencarian di aplikasi Bukalapak.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara cek resi Bukalapak yang bisa kamu lakukan. Dengan melakukan cek resi Bukalapak, kamu bisa mengetahui apakah barang yang kamu pesan sudah dikirim atau belum. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui status pengiriman produk kamu. Hal ini tentu akan membuat kamu lebih nyaman dan tenang ketika berbelanja di Bukalapak.