Bagaimana Cara Cek Resi Di Jnt?

Pernahkah Anda membeli barang di toko online dan mengirim dengan jasa pengiriman JNT? Atau mungkin Anda sudah mengirim barang melalui JNT tetapi tidak tahu bagaimana cara melacak barang Anda? Jika Anda pernah mengalami kedua hal tersebut, maka Anda berada di tempat yang tepat! Pada artikel ini, kami akan memberi Anda panduan untuk mengecek resi JNT.

Apa Itu JNT?

JNT adalah singkatan dari Jasa Pengiriman Nasional Terpadu. Ini adalah layanan pengiriman barang domestik yang dikelola oleh PT. Jasa Nasional Terpadu. Layanan ini dioperasikan di seluruh wilayah Indonesia dan menawarkan layanan pengiriman barang dengan berbagai jenis paket, seperti kiriman biasa, ekspres, dan kilat.

Bagaimana Cara Cek Resi di JNT?

Cek resi di JNT cukup mudah. Anda dapat melakukannya melalui website resmi JNT, www.jntexpress.co.id. Di halaman tersebut, Anda akan melihat kotak penelusuran pengiriman di bagian atas layar. Isi kotak tersebut dengan nomor resi yang Anda miliki, lalu klik tombol “Cari”.

Setelah menekan tombol “Cari”, Anda akan melihat informasi tentang paket yang Anda kirim. Informasi ini termasuk tanggal pengiriman, destinasi, status pengiriman, dan informasi lainnya. Jika ada masalah dengan pengiriman, Anda akan melihat pemberitahuan di halaman ini.

Lacak Pengiriman Melalui SMS

Selain menggunakan website resmi JNT untuk mengecek resi, Anda juga dapat melakukannya melalui SMS. JNT menawarkan layanan pesan singkat bernama “JNT Tracking” yang dapat membantu Anda melacak pengiriman Anda melalui nomor ponsel Anda. Anda dapat menggunakan layanan ini dengan mengirim pesan “TRACK” ke nomor +62856-9999-9999.

Setelah mengirim pesan, Anda akan menerima balasan berupa instruksi untuk mengecek resi Anda. Langkah-langkahnya cukup sederhana. Anda hanya perlu mengirimkan nomor resi Anda (tanpa spasi) ke nomor yang sama, dan Anda akan menerima balasan berupa informasi tentang pengiriman Anda.

Informasi Tambahan Tentang Cara Cek Resi di JNT

Selain menggunakan website resmi JNT atau layanan SMS, Anda juga dapat mengecek resi JNT melalui berbagai aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini dapat membantu Anda melacak pengiriman Anda dengan lebih mudah dan lebih cepat. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melacak pengiriman JNT adalah TrackingMore, AfterShip, dan Shiptrack.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dan memasukkan nomor resi JNT. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan informasi tentang pengiriman Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melacak pengiriman Anda kapan saja dan di mana saja dengan hanya satu kali sentuhan.

Kesimpulan

Karena semakin banyak orang yang memesan barang di toko online, maka memeriksa resi jnt juga semakin sering dilakukan. Dengan demikian, jelas penting untuk mengetahui bagaimana cara melacak pengiriman JNT. Melalui artikel ini, kami berharap Anda dapat mengetahui cara mengecek resi JNT dengan mudah. Sekarang Anda dapat dengan aman dan cepat melacak pengiriman Anda dengan JNT.