Cara Mudah Cek Resi Jasa Pengiriman Card Akulaku

Card Akulaku adalah salah satu jasa pengiriman yang menawarkan berbagai layanan untuk memudahkan masyarakat dalam mengirimkan barang. Jasa pengiriman ini menawarkan berbagai kemudahan untuk masyarakat, salah satunya adalah cek resi. Ya, masyarakat dapat melakukan cek resi melalui Card Akulaku untuk memastikan status pengiriman barang. Sebelum melakukan cek resi, tentu ada beberapa hal yang harus disiapkan. Berikut adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan cek resi melalui Card Akulaku.

Persiapan Sebelum Melakukan Cek Resi Card Akulaku

1. Pastikan pengirim sudah melakukan pengiriman dengan menggunakan layanan Card Akulaku. Ini sangat penting agar bisa melakukan cek resi. Jika belum, maka tidak dapat melakukan cek resi.

2. Pelanggan harus mengetahui kode resi yang tertera pada bukti pengiriman. Kode resi ini biasanya terdapat dalam bukti pengiriman yang diterima dari pengirim. Tanpa kode resi, maka tidak bisa melakukan cek resi.

3. Pelanggan harus memiliki akses internet. Ini penting agar bisa melakukan cek resi melalui website atau aplikasi Card Akulaku.

Cara Cek Resi Card Akulaku

Berikut adalah cara cek resi Card Akulaku yang bisa dilakukan oleh pelanggan:

1. Pelanggan harus masuk ke website Card Akulaku. Pada halaman utama, pelanggan bisa menemukan menu cek resi. Klik menu tersebut.

2. Setelah itu, akan muncul form yang harus diisi oleh pelanggan. Isi form dengan kode resi yang tertera di bukti pengiriman. Jangan lupa untuk memilih jenis layanan yang digunakan untuk pengiriman.

3. Setelah semua data terisi, klik tombol cek resi. Tunggu beberapa saat hingga muncul hasil pengecekan.

4. Hasil pengecekan akan ditampilkan di layar. Pelanggan bisa mengetahui status pengiriman barang dan juga rincian lainnya seperti rute pengiriman.

Manfaat Cek Resi Card Akulaku

Dengan melakukan cek resi melalui Card Akulaku, pelanggan bisa mengetahui status pengiriman barang secara real-time. Dengan demikian, pelanggan bisa mengetahui kepulangan barang dengan lebih jelas. Selain itu, pelanggan juga bisa mengetahui rute dan waktu pengiriman barang dengan lebih jelas.

Selain itu, cek resi juga bisa dipakai untuk mengetahui alasan pengiriman barang tertunda. Karena melalui cek resi, pelanggan bisa mengetahui alasan tertunda pengiriman barang. Misalnya, karena alasan cuaca buruk, ada kemacetan, atau alasan lainnya.

Kesimpulan

Cek resi Card Akulaku adalah salah satu fitur yang bisa memudahkan masyarakat dalam mengetahui status pengiriman barang. Dengan cek resi ini, pelanggan bisa mengetahui status pengiriman secara real-time, rute pengiriman, waktu pengiriman, dan alasan tertunda pengiriman barang.