Cara Cek Kode Resi Jne Jtr Di Tahun 2023

Kini, dengan perkembangan teknologi, semuanya menjadi lebih mudah. Proses cek kode resi JNE JTR juga tak terkecuali. Tidak lagi harus bersusah payah ke kantor pos atau menelepon customer service untuk mengetahui status pengiriman barang Anda. Di era digital seperti sekarang ini, cukup dengan smartphone dan koneksi internet, Anda bisa melacak kiriman Anda dengan mudah dan cepat. Berikut ini adalah cara cek kode resi JNE JTR pada tahun 2023 yang bisa Anda ikuti.

1. Buka Situs Cek Resi JNE JTR

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka situs resmi JNE JTR yang bisa diakses melalui http://www.jne.co.id/en/beli/cek-resi. Di halaman ini, Anda bisa melihat tombol “Cek Resi” dengan warna biru. Klik tombol tersebut untuk melanjutkan proses cek kode resi.

2. Masukkan Kode Resi JNE JTR

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kode resi yang Anda punya. Kode resi ini nantinya akan diberikan oleh JNE JTR saat Anda melakukan proses pengiriman. Di halaman ini, Anda bisa juga memasukkan nomor pemesanan untuk melacak status pengiriman. Setelah memasukkan kode tersebut, klik tombol “Cek” untuk melanjutkan proses pengecekan.

3. Lihat Hasil Cek Resi JNE JTR

Setelah klik tombol “Cek”, maka Anda akan melihat hasil dari cek resi JNE JTR. Di halaman ini, Anda bisa melihat status pengiriman dari kode resi yang Anda masukkan. Anda juga bisa melihat rincian informasi lain seperti tanggal kirim, jenis layanan, tanggal terima, dan lain-lain.

4. Cek Status Pengiriman

Di halaman hasil pengecekan, Anda akan melihat status pengiriman. Status ini bisa berupa “On The Way”, “On Delivery”, atau “Delivered”. Status “On The Way” berarti barang sedang dalam proses pengiriman dan masih dalam perjalanan. Status “On Delivery” berarti barang sedang dalam proses pengantaran dan akan segera sampai. Sedangkan status “Delivered” berarti barang telah sampai di tujuan.

5. Lihat Detail Penerima

Selain informasi status pengiriman, Anda juga bisa melihat detail penerima dari kiriman yang Anda lakukan. Di halaman ini, Anda bisa melihat informasi penerima seperti nama, alamat, dan kontak. Dengan informasi ini, Anda bisa dengan mudah mengetahui siapa yang menerima barang Anda.

6. Klik Lihat Peta

Selain informasi status pengiriman dan detail penerima, Anda juga bisa melihat peta lokasi pengiriman melalui halaman ini. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Lihat Peta”. Di peta ini, Anda bisa melihat lokasi pengiriman, rute, dan waktu estimasi pengiriman. Dengan peta ini, Anda bisa dengan mudah mengetahui lokasi barang Anda saat ini.

7. Cetak Bukti Pengiriman

Jika diperlukan, Anda juga bisa mencetak bukti pengiriman yang berisi informasi status pengiriman, penerima, dan lokasi pengiriman. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Cetak” di halaman hasil pengecekan. Setelah itu, Anda bisa mencetak bukti pengiriman tersebut dan menyimpannya untuk dibutuhkan kelak.

8. Kirim Ulang Kode Resi JNE JTR

Jika Anda lupa kode resi JNE JTR yang sudah Anda masukkan, maka Anda bisa mengirim ulang kode tersebut. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Kirim Ulang” di halaman hasil pengecekan. Setelah itu, Anda akan menerima kode resi melalui email atau SMS. Sehingga Anda bisa kembali mengecek status pengiriman barang Anda.

9. Lihat Riwayat Pengiriman

Selain mengecek kode resi JNE JTR, Anda juga bisa melihat riwayat pengiriman yang sudah Anda lakukan. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Riwayat Pengiriman” di halaman hasil pengecekan. Di halaman ini, Anda bisa melihat semua kode resi yang pernah Anda masukkan dan statusnya. Sehingga Anda bisa dengan mudah mengecek riwayat pengiriman yang sudah Anda lakukan.

10. Selesai

Itulah cara cek kode resi JNE JTR di tahun 2023. Dengan cara ini, Anda bisa dengan mudah melacak pengiriman barang Anda. Sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui status pengiriman dan lokasi barang Anda saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.