Cek Ongkir Dan Resi Jne Di Tahun 2023

Tahukah Anda, Sekarang Sudah Bisa Cek Ongkir dan Resi JNE?

Tahun 2023, Anda sudah bisa melakukan cek ongkir dan resi JNE untuk pengiriman barang yang Anda lakukan. Sebelumnya, Anda harus mengunjungi loket kantor JNE untuk mengetahui berapa harga ongkos kirim dan melacak posisi barang Anda. Namun, sekarang Anda bisa melakukan cek ongkir dan melacak posisi barang Anda, hanya dengan beberapa kali klik dengan komputer, tablet, ataupun smartphone Anda.

Cara Cek Ongkir dan Resi JNE di Tahun 2023

Cek ongkir dan resi JNE di tahun 2023 sudah sangat mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk melakukan cek ongkir dan resi JNE di tahun 2023:

Pertama, Anda harus masuk ke halaman beranda JNE. Anda bisa mengakses halaman beranda JNE melalui situs web www.jne.co.id atau melalui aplikasi JNE yang tersedia untuk iOS dan Android.

Kedua, di halaman beranda JNE, Anda bisa melihat menu utama seperti cek ongkir, lacak pengiriman, dan informasi lainnya. Anda harus memilih menu cek ongkir untuk melihat tarif ongkos kirim yang ditetapkan JNE.

Ketiga, Anda harus memasukkan informasi yang dibutuhkan seperti alamat asal, alamat tujuan, berat barang, dan jenis layanan yang dipilih. Setelah memasukkan informasi yang diperlukan, Anda bisa melihat tarif ongkos kirim yang ditetapkan JNE.

Keempat, jika Anda sudah melakukan pengiriman barang melalui JNE, Anda bisa melacak posisi barang Anda dengan menggunakan fitur lacak pengiriman. Anda hanya perlu memasukkan nomor resi yang Anda dapatkan saat pengiriman barang.

Keuntungan dari Menggunakan Cek Ongkir dan Resi JNE di Tahun 2023

Ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan saat menggunakan cek ongkir dan resi JNE di tahun 2023. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Pertama, Anda bisa melihat harga ongkos kirim yang ditetapkan JNE dengan mudah. Sebelumnya, Anda harus pergi ke loket kantor JNE untuk mengetahui berapa harga ongkos kirim yang ditetapkan JNE. Namun, sekarang Anda bisa melihat harga ongkos kirim yang ditetapkan JNE hanya dengan beberapa kali klik.

Kedua, Anda bisa melacak posisi barang Anda dengan mudah. Sebelumnya, Anda harus menelepon loket kantor JNE untuk mengetahui posisi barang Anda. Namun, sekarang Anda bisa melacak posisi barang Anda hanya dengan memasukkan nomor resi yang Anda dapatkan saat pengiriman barang.

Ketiga, Anda bisa melakukan cek ongkir dan melacak posisi barang Anda dimana saja dan kapan saja dengan komputer, tablet, ataupun smartphone Anda. Sebelumnya, Anda harus datang ke loket kantor JNE untuk melakukan cek ongkir dan melacak posisi barang Anda. Namun, sekarang Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja.

Kesimpulan

Cek ongkir dan resi JNE di tahun 2023 sudah sangat mudah dilakukan. Anda bisa melakukan cek ongkir dan melacak posisi barang Anda dengan beberapa kali klik dengan komputer, tablet, ataupun smartphone Anda. Dengan menggunakan cek ongkir dan resi JNE di tahun 2023, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti melihat harga ongkos kirim yang ditetapkan JNE dengan mudah dan melacak posisi barang Anda dengan mudah.