Cara Cek Nomor Resi Pengiriman Si Cepat 2023

Mungkin sudah banyak orang yang tahu cara cek nomor resi pengiriman Si Cepat. Namun, seiring perkembangan teknologi, metode cek nomor resi pengiriman Si Cepat pun ikut berubah. Jika pada tahun sebelumnya memang masih bisa menggunakan cara manual, maka pada tahun 2023 ini cara cek nomor resi Si Cepat sudah bisa dilakukan secara digital.

Pada dasarnya, cara cek nomor resi Si Cepat tidak jauh berbeda dengan mengecek nomor resi di layanan ekspedisi lainnya. Namun yang membedakan adalah karena Si Cepat menggunakan teknologi canggih, maka proses cek nomor resi-nya pun bisa lebih cepat dan mudah. Berikut ini adalah cara cek nomor resi Si Cepat 2023:

1. Kunjungi Website Resmi Si Cepat

Yang perlu Anda lakukan pertama adalah dengan mengunjungi website resmi Si Cepat. Website resmi Si Cepat bisa diakses melalui alamat https://www.sicepat.id/.

Selain bisa diakses melalui website, Si Cepat juga memiliki aplikasi mobile yang tersedia di iOS dan Android. Menggunakan aplikasi mobile pun Anda bisa melakukan cek nomor resi Si Cepat.

2. Login atau Daftar Akun

Jika Anda sudah berada di website resmi Si Cepat, maka Anda bisa langsung melakukan login jika sudah memiliki akun. Namun, jika belum punya akun, maka Anda bisa mendaftar dengan mengisi formulir yang tersedia.

Anda bisa mendaftar dengan menggunakan nomor HP atau alamat email. Setelah selesai mendaftar, Anda akan diberikan kode OTP yang harus dimasukkan untuk melakukan verifikasi akun.

3. Masukkan Nomor Resi dan Cek Status

Setelah berhasil login, Anda bisa langsung masukkan nomor resi yang ingin Anda cek. Nomor resi akan muncul di invoice atau tiket pengiriman yang dikirimkan kepada Anda. Jika Anda lupa nomor resi, Anda bisa melakukan pencarian berdasarkan nomor order atau nama penerima.

Setelah memasukkan nomor resi, Anda bisa langsung mengecek status pengiriman. Dengan mengecek status pengiriman, Anda bisa mengetahui dimana posisi barang Anda saat ini. Apakah sudah sampai ke tujuan atau masih dalam perjalanan.

4. Lihat Detail Pengiriman

Selain dapat melihat status pengiriman, Anda juga bisa melihat detail pengiriman yang dikirimkan oleh Si Cepat. Detail pengiriman tersebut meliputi informasi tentang tanggal dan waktu pengiriman, nama penerima, alamat tujuan, dan lain sebagainya.

Dengan melihat detail pengiriman, Anda bisa dengan mudah mengecek apakah barang yang Anda kirimkan sudah sampai dengan selamat atau belum. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui berapa harga yang harus Anda bayar untuk biaya pengiriman barang tersebut.

5. Cek Riwayat Pengiriman

Selain melihat detail pengiriman, Anda juga bisa mengecek riwayat pengiriman yang sudah Anda lakukan. Riwayat pengiriman akan menampilkan semua data pengiriman yang pernah dilakukan dengan Si Cepat. Anda bisa melihat data pengiriman berdasarkan bulan dan tahun.

Dengan mengecek riwayat pengiriman, Anda bisa dengan mudah melihat pengiriman mana yang sudah selesai dan mana yang masih dalam perjalanan. Selain itu, Anda juga bisa melihat berapa biaya yang harus dibayarkan untuk masing-masing pengiriman.

Itulah cara cek nomor resi Si Cepat 2023. Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam mengetahui status pengiriman yang Anda lakukan dengan Si Cepat. Selamat mencoba!