Cara Cek Nomor Resi Jne Cargo

Memerlukan Nomor Resi JNE? Berikut Cara Mudahnya!

Pastinya Anda sering mendengar istilah nomor resi atau kode pengiriman. Nomor ini biasanya digunakan untuk melacak pengiriman barang atau surat yang dikirimkan. Jika Anda ingin melacak pengiriman barang atau surat dari JNE, Anda akan memerlukan nomor resi dari JNE. Berikut ini adalah cara cek nomor resi JNE cargo yang bisa Anda lakukan.

Cek Nomor Resi JNE Cargo

Untuk cek nomor resi JNE cargo, Anda bisa mengunjungi website JNE yaitu https://www.jne.co.id/. Di halaman utama website, Anda akan menemukan menu ‘Tracking’ di bagian atas halaman. Klik menu ‘Tracking’ tersebut. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman tracking JNE cargo. Di halaman itu, Anda akan menemukan kolom pencarian dengan tulisan ‘Masukkan No. Resi’. Masukkan nomor resi yang Anda miliki ke dalam kolom pencarian tersebut. Setelah itu, klik tombol ‘Cari’ yang berada di sampingnya. Tunggu beberapa saat hingga data pengiriman berhasil dimuat.

Jika Anda berhasil menemukan data pengiriman, Anda bisa melihat informasi mengenai keterangan pengiriman. Informasi yang akan Anda dapatkan antara lain tanggal pengiriman, tujuan, status pengiriman, dan keterangan pengiriman. Anda juga bisa mengetahui perkembangan pengiriman dari JNE cargo dengan mengklik menu ‘Tracking History’.

Dapatkan Nomor Resi JNE Cargo

Anda juga bisa mendapatkan nomor resi JNE cargo jika Anda ingin mengirimkan barang atau surat dengan JNE. Untuk mendapatkan nomor resi, Anda bisa mengunjungi kantor cabang JNE terdekat. Di sana, Anda bisa melakukan proses pengiriman barang atau surat. Setelah Anda selesai melakukan pengiriman, maka Anda akan mendapatkan nomor resi JNE cargo yang bisa Anda gunakan untuk melacak pengiriman Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan jasa pengiriman online untuk mendapatkan nomor resi JNE cargo. Dengan layanan online ini, Anda bisa mengirimkan barang atau surat tanpa harus datang langsung ke kantor cabang JNE. Setelah Anda selesai melakukan proses pengiriman, Anda akan mendapatkan nomor resi JNE cargo yang bisa Anda gunakan untuk melacak pengiriman Anda.

Itulah Cara Cek Nomor Resi JNE Cargo

Itulah cara cek nomor resi JNE cargo yang bisa Anda lakukan. Dengan memiliki nomor resi JNE cargo, Anda bisa melacak pengiriman Anda ke berbagai tujuan yang dituju. Jadi, jika Anda ingin melakukan pengiriman dengan JNE, pastikan Anda mendapatkan nomor resi dari JNE. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.