Cek Nomor Resi Jne: Bagaimana Caranya?

Anda tentu sudah tahu bahwa JNE adalah salah satu jasa pengiriman barang yang umum digunakan di Indonesia. Jika Anda sering menggunakan JNE untuk mengirimkan barang, maka pasti Anda akan tertarik untuk mengetahui bagaimana cara cek nomor resi JNE. Dengan mengetahui cara cek nomor resi JNE, Anda dapat memonitor status pengiriman barang Anda dan mengetahui lokasi barang tersebut.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk cek nomor resi JNE. Anda dapat mengeceknya melalui website resmi JNE, menggunakan aplikasi mobile JNE, atau dengan meminta informasi langsung kepada kantor JNE terdekat. Berikut ini adalah cara-cara tersebut secara lebih rinci.

1. Cek Nomor Resi JNE melalui Website Resmi

Untuk mengecek nomor resi JNE melalui website resmi, Anda harus membuka website JNE di alamat https://www.jne.co.id/. Kemudian, Anda bisa memilih menu ‘Tracking’ yang ada di bagian atas halaman. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman tracking yang berisi kolom untuk memasukkan nomor resi. Setelah itu, tekan tombol ‘Track’ untuk memulai pencarian.

Hasil pencarian Anda akan muncul di bawah kolom input nomor resi. Anda akan dapat melihat informasi tentang pemilik barang dan lokasi barang tersebut. Anda juga dapat melihat riwayat pengiriman barang Anda di bagian bawah halaman.

2. Cek Nomor Resi JNE melalui Aplikasi Mobile

Selain melalui website, Anda juga dapat mengecek nomor resi JNE menggunakan aplikasi mobile JNE. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS, dan bisa diunduh gratis dari Google Play Store atau App Store. Setelah Anda mengunduh aplikasi ini, Anda dapat mencari menu tracking untuk memulai pencarian nomor resi.

Setelah Anda memasukkan nomor resi, Anda akan dapat melihat informasi tentang pemilik barang dan lokasi barang tersebut. Anda juga dapat melihat riwayat pengiriman barang Anda di bagian bawah halaman.

3. Cek Nomor Resi JNE melalui Kantor JNE

Anda juga dapat meminta informasi tentang nomor resi JNE kepada kantor JNE terdekat. Anda hanya perlu membawa nomor resi yang Anda miliki dan menunjukkannya kepada petugas di kantor JNE. Petugas akan membantu Anda untuk mengecek nomor resi dan memberikan informasi tentang lokasi barang tersebut.

Itulah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk cek nomor resi JNE. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!