Tahukah Anda Cara Cek Barang Pakai No Resi?

Untuk kebutuhan sehari-hari, banyak orang yang membutuhkan informasi yang dapat membantu mereka mengetahui dimana kiriman barangnya berada. Anda tentunya pernah mengalami pengiriman barang yang tertunda, dan Anda merasa bingung karena tidak tahu dimana kiriman tersebut berada. Hal ini tentu mengganggu Anda karena kiriman barang Anda bisa saja terlambat. Nah, untuk menghindari masalah ini, Anda bisa menggunakan no resi untuk cek barang. Jadi, apa itu no resi?

No resi adalah kode unik yang diberikan oleh suatu perusahaan jasa pengiriman. Kode ini berfungsi untuk membantu Anda memantau proses pengiriman barang yang telah Anda kirim. No resi pada umumnya berisi beberapa huruf dan angka yang terdiri dari 10-12 angka. Nomor tersebut bisa Anda gunakan untuk mengecek lokasi pengiriman barang Anda.

Cara Cek Barang Pakai No Resi

Karena no resi dapat membantu Anda untuk mengetahui lokasi dari barang yang Anda kirim, maka Anda bisa menggunakannya untuk mengecek lokasi pengiriman barang Anda. Berikut ini adalah cara cek barang pakai no resi yang bisa Anda lakukan:

1. Periksa Situs Web Perusahaan Pengiriman

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs web milik perusahaan jasa pengiriman yang Anda gunakan. Pada situs web tersebut, Anda bisa menemukan fitur yang memungkinkan Anda untuk cek barang pakai no resi. Setelah Anda menemukan fitur tersebut, Anda bisa langsung mengisi no resi yang Anda miliki dan tekan tombol cek.

2. Periksa Aplikasi Perusahaan Pengiriman

Selain dari situs web, banyak perusahaan jasa pengiriman juga menyediakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengecek lokasi pengiriman barang pakai no resi. Anda bisa mengunduh aplikasi yang tersedia dan melakukan cek barang pakai no resi dengan mudah.

3. Periksa Aplikasi Pengiriman Lainnya

Selain dari aplikasi milik perusahaan pengiriman, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pengiriman lainnya yang memungkinkan Anda untuk mengecek lokasi pengiriman barang pakai no resi. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah J&T Express, SiCepat, Go Send, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Dengan adanya no resi, Anda dapat dengan mudah mengetahui dimana kiriman barang Anda berada. Anda bisa menggunakan beberapa cara untuk mengecek lokasi pengiriman barang pakai no resi, seperti menggunakan situs web perusahaan pengiriman, aplikasi milik perusahaan pengiriman, ataupun aplikasi pengiriman lainnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi jika barang Anda tertunda.