Cara Cek Resi Shoppe Ekspress Dengan Mudah

Pengiriman barang di Shoppe Ekspress kini semakin mudah dan efektif dengan adanya layanan pengiriman barang secara online. Anda dapat dengan mudah mengirimkan berbagai macam barang kemanapun tanpa harus meninggalkan rumah. Namun, untuk melacak posisi barang yang sudah dikirim, maka anda perlu mengetahui cara cek resi Shoppe Ekspress. Ini karena nomor resi akan menjadi alat yang berguna bagi anda untuk mengetahui posisi barang yang sudah dikirim, serta jadwal pengiriman barang.

Apa Itu Resi Shoppe Ekspress?

Resi Shoppe Ekspress adalah sebuah nomor unik yang didapatkan oleh pelanggan ketika mengirimkan barang. Nomor ini bisa digunakan untuk melacak posisi barang yang sudah dikirim. Anda dapat melacak posisi barang dengan cara cek resi Shoppe Ekspress. Dengan melacak barang tersebut, anda dapat mengetahui posisi barang tersebut, serta jadwal pengiriman barang.

Cara Cek Resi Shoppe Ekspress

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk cek resi Shoppe Ekspress. Pertama, anda bisa melakukannya melalui website Shoppe Ekspress. Anda tinggal memasukkan nomor resi yang didapatkan saat mengirimkan barang, lalu klik tombol “cek” untuk melihat posisi barang tersebut. Kedua, anda juga bisa menggunakan aplikasi Shoppe Ekspress. Anda tinggal melakukan login ke aplikasi, lalu masukkan nomor resi yang didapatkan saat mengirimkan barang. Setelah itu, anda dapat melihat posisi barang tersebut.

Kapan Nomor Resi Dikirimkan?

Ketika Anda melakukan pengiriman barang melalui Shoppe Ekspress, maka anda akan diberikan nomor resi. Nomor ini akan dikirimkan melalui e-mail atau SMS sesuai dengan pilihan Anda. Nomor resi ini akan dikirimkan setelah Anda telah melakukan checkout pembayaran dan semua persyaratan telah terpenuhi. Setelah itu, Anda dapat menggunakan nomor tersebut untuk melacak posisi barang yang sudah dikirim.

Kapan Barang Sampai Tujuan?

Ketika anda menggunakan layanan Shoppe Ekspress untuk mengirimkan barang, maka anda akan diberikan estimasi waktu sampai tujuan. Estimasi waktu sampai tujuan ini biasanya berkisar antara 1-5 hari kerja. Namun, estimasi waktu sampai tujuan ini juga bisa berbeda-beda tergantung pada lokasi tujuan. Anda dapat melacak posisi barang dengan cara cek resi Shoppe Ekspress untuk mengetahui apakah barang tersebut sudah sampai tujuan atau belum.

Cara Pengembalian Barang

Jika anda ingin mengembalikan barang yang sudah dikirimkan melalui Shoppe Ekspress, maka anda perlu mengikuti beberapa langkah. Pertama, anda harus mengirimkan permintaan pengembalian barang melalui email ke Shoppe Ekspress. Setelah itu, anda perlu mencantumkan rincian barang yang ingin dikembalikan, nomor resi, dan alasan dibalik pengembalian. Setelah itu, anda akan diberikan alamat pengembalian dan nomor resi pengembalian. Setelah itu, anda dapat mengirimkan kembali barang tersebut ke alamat yang telah diberikan.

Kesimpulan

Cek resi Shoppe Ekspress adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk melacak posisi barang yang sudah dikirim. Anda juga dapat menggunakan nomor resi ini untuk mengetahui jadwal pengiriman barang. Selain itu, anda juga dapat menggunakan nomor resi ini untuk melakukan pengembalian barang. Dengan melakukan cek resi Shoppe Ekspress, anda akan dapat mengetahui posisi barang yang sudah dikirim dengan mudah dan cepat.