Cara Cek Resi Pengiriman Grab Same Day

Kebutuhan manusia akan berbelanja dengan mudah, cepat, dan aman semakin berkembang. Grab Same Day hadir untuk memenuhi kebutuhan itu. Grab Same Day adalah layanan pengiriman barang yang bekerja sama dengan Grab, sehingga kamu bisa membeli barang di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Grab, lalu barang tersebut akan dikirimkan ke alamat tujuan kamu dengan jarak tempuh selama satu hari.

Memang layanan Grab Same Day ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin mendapatkan barang dengan cepat. Namun setelah barang kamu kirimkan, tentu kamu ingin tahu apakah barang kamu sudah sampai di tujuan atau belum. Untuk mengetahui status pengiriman barang Grab Same Day, kamu bisa mengeceknya dengan cara berikut.

Cara Cek Resi Pengiriman Grab Same Day

Jika kamu ingin mengecek status pengiriman barang Grab Same Day, berikut ini cara yang bisa kamu lakukan.

1. Buka Aplikasi Grab

Pertama, kamu harus membuka aplikasi Grab yang telah terinstall di ponsel kamu. Jika sudah, kamu bisa pilih menu “Grab Same Day” yang ada di halaman utama.

2. Buka Menu “Pesanan Saya”

Setelah itu, kamu bisa memilih menu “Pesanan Saya” untuk melihat status pengiriman barang Grab Same Day yang kamu lakukan. Di sana, kamu bisa melihat pesanan apa saja yang sudah kamu lakukan, termasuk pesanan pengiriman barang.

3. Klik “Lihat Resi”

Setelah itu, kamu bisa mengklik menu “Lihat Resi” yang ada di bawah nama barang yang sudah kamu kirimkan. Dengan melakukan ini, kamu bisa melihat status pengiriman barang Grab Same Day yang kamu lakukan, mulai dari siapa yang mengantar, berapa jarak tempuh, kapan barang tiba di tujuan, dan lain-lain.

4. Cek Status Pengiriman

Kamu juga bisa mengecek status pengiriman barang Grab Same Day dengan menggunakan nomor resi pengiriman. Untuk melihat nomor resi, kamu bisa melihatnya di menu “Lihat Resi” yang sudah kamu klik sebelumnya. Setelah kamu mengetahui nomor resi, kamu bisa mengecek status pengiriman barang Grab Same Day dengan menggunakan website atau aplikasi pengiriman barang yang bekerja sama dengan Grab.

5. Kontak Kurir

Jika kamu masih merasa kurang jelas tentang status pengiriman barang Grab Same Day, kamu juga bisa menghubungi kurir yang sedang mengantar barangmu. Dengan cara ini, kamu akan tahu dengan pasti apakah barang sudah sampai di tujuan atau belum. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi lain tentang status pengiriman barang Grab Same Day.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi pengiriman Grab Same Day yang bisa kamu lakukan. Dengan cara ini, kamu bisa mengetahui apakah barang yang kamu kirimkan sudah sampai di tujuan atau belum. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi lain tentang status pengiriman barang Grab Same Day dengan menghubungi kurir yang sedang mengantar barangmu.

Jika kamu ingin menggunakan layanan pengiriman barang Grab Same Day, tentu kamu harus mengetahui cara cek resi pengiriman Grab Same Day. Dengan mengetahui cara cek resi pengiriman Grab Same Day, kamu bisa memastikan apakah barang yang kamu kirimkan sudah sampai di tujuan atau belum.