Cara Cek Resi Jne Reguler Batam Terbaru 2023

Kebutuhan untuk mengetahui status atau posisi barang saat dikirimkan ke tujuan saat ini semakin berkembang. Terutama dalam hal pengiriman barang yang menggunakan jasa ekspedisi. Salah satu jasa ekspedisi yang cukup terkenal di Indonesia ialah jasa kirim JNE. Untuk melihat status pengiriman barang menggunakan jasa kirim JNE, Anda bisa menggunakan layanan cek resi JNE.

Cek resi JNE atau yang biasa disebut tracking JNE adalah layanan yang bisa Anda gunakan untuk melihat posisi atau status pengiriman barang yang menggunakan jasa kirim JNE. Terutama untuk jasa kirim reguler JNE. Berikut ini adalah cara cek resi JNE reguler Batam terbaru 2023 yang bisa Anda lakukan.

Cara Cek Resi JNE Reguler Batam

Untuk melakukan cek resi JNE reguler Batam, Anda bisa melakukannya melalui berbagai cara, di antaranya adalah:

1. Melalui Website

Anda bisa cek resi JNE reguler Batam melalui website resmi JNE, yaitu https://www.jne.co.id. Setelah Anda masuk ke website tersebut, Anda bisa klik menu “Cek Tarif” di pojok kanan atas website. Setelah itu, Anda bisa klik menu “Cek Resi” di pojok kiri bawah website. Setelah itu, Anda bisa masukkan nomor resi JNE yang ingin Anda cek dan klik “Cek Status”. Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi tentang status pengiriman barang yang menggunakan jasa kirim JNE tersebut.

2. Melalui Aplikasi

Selain melalui website, Anda juga bisa cek resi JNE reguler Batam melalui aplikasi. Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melihat status pengiriman barang menggunakan jasa kirim JNE adalah aplikasi JNE. Anda bisa download aplikasi JNE tersebut di Google Play Store atau App Store. Setelah Anda membuka aplikasi JNE, Anda bisa klik menu “Cek Resi” di pojok kiri bawah aplikasi. Setelah itu, Anda bisa masukkan nomor resi JNE yang ingin Anda cek dan klik “Cek Status”. Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi tentang status pengiriman barang yang menggunakan jasa kirim JNE tersebut.

3. Melalui SMS

Selain melalui website dan aplikasi, Anda juga bisa cek resi JNE reguler Batam melalui SMS. Anda bisa mengirimkan SMS dengan format “TRACK#NomorResi” ke nomor 08111-00-JNE (5633). Setelah Anda mengirimkan SMS tersebut, Anda akan mendapatkan balasan berisi informasi tentang status pengiriman barang yang menggunakan jasa kirim JNE tersebut.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi JNE reguler Batam terbaru 2023 yang bisa Anda lakukan. Dengan cara tersebut, Anda bisa melihat posisi atau status pengiriman barang yang menggunakan jasa kirim JNE. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi Anda.