Tips Mengatasi Cek Resi Tidak Bergerak

Saat membeli barang online, kita pasti sudah biasa dengan istilah cek resi. Cek resi berfungsi untuk melacak lokasi dan status barang yang kita beli. Namun, tidak jarang kita mengalami kesulitan ketika cek resi yang kita lakukan tidak bergerak atau berhenti di satu titik tertentu saja. Hal ini tentunya akan membuat kita khawatir dan bingung bagaimana cara mengatasinya.

Namun jangan khawatir, karena masalah cek resi tidak bergerak ini bukanlah masalah yang susah untuk diatasi. Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah cek resi tidak bergerak ini:

1. Periksa kembali nomor resi

Kesalahan yang paling umum ketika melakukan cek resi adalah salah memasukkan nomor resi. Maka dari itu, kesalahan pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa kembali nomor resi yang anda masukkan. Periksa kembali baik-baik untuk memastikan bahwa anda memasukkan nomor resi yang benar. Jangan lupa untuk memeriksa karakter khusus seperti angka, huruf dan simbol-simbol lainnya. Jika anda yakin bahwa anda sudah memasukkan nomor resi yang benar, maka anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Periksa jadwal pengiriman

Jika anda sudah memastikan bahwa nomor resi yang anda masukkan sudah benar, maka selanjutnya anda bisa memeriksa jadwal pengiriman. Biasanya, jika anda melakukan cek resi pada hari libur atau tanggal merah, maka cek resi yang anda lakukan tidak akan bergerak. Hal ini dikarenakan pengiriman barang pada hari libur atau tanggal merah akan terhenti. Jadi, jika anda melakukan cek resi pada hari libur atau tanggal merah, maka anda akan menemukan bahwa cek resi yang anda lakukan tidak bergerak. Jika anda melakukan cek resi pada hari biasa, maka anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Periksa kantor pengiriman

Ketika anda sudah memeriksa nomor resi dan jadwal pengiriman, maka selanjutnya anda bisa memeriksa kantor pengiriman. Pastikan bahwa kantor pengiriman yang anda gunakan sudah benar. Jika kantor pengiriman yang anda gunakan salah, maka cek resi yang anda lakukan tidak akan bergerak. Maka dari itu, pastikan bahwa anda menggunakan kantor pengiriman yang benar.

4. Periksa kembali alamat pengiriman

Jika anda sudah memastikan bahwa nomor resi, jadwal pengiriman, dan kantor pengiriman yang anda gunakan sudah benar, maka selanjutnya anda bisa memeriksa kembali alamat pengiriman. Pastikan bahwa alamat yang anda gunakan sudah benar. Jika alamat yang anda gunakan salah, maka cek resi yang anda lakukan tidak akan bergerak. Jika anda sudah yakin bahwa alamat yang anda gunakan sudah benar, maka anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

5. Hubungi layanan pelanggan pengiriman

Jika anda sudah melakukan semua langkah-langkah di atas, namun cek resi anda masih tidak bergerak, maka selanjutnya anda bisa menghubungi layanan pelangan pengiriman. Hubungi layanan pelanggan pengiriman dan sampaikan masalah yang anda alami. Mereka akan membantu anda mencari solusi atas masalah cek resi yang anda alami.

6. Tunggu beberapa hari

Selain menghubungi layanan pelanggan pengiriman, anda juga bisa mencoba untuk menunggu beberapa hari. Biasanya, cek resi akan bergerak setelah beberapa hari. Jadi, jika anda menemukan cek resi anda tidak bergerak, maka anda bisa mencoba untuk menunggu beberapa hari. Mungkin cek resi akan bergerak setelah beberapa hari.

7. Jangan menyerah dan coba lagi

Jika anda sudah melakukan semua langkah di atas, namun cek resi anda masih belum bergerak, maka anda bisa mencoba untuk mengulanginya beberapa kali. Jangan menyerah dan cobalah lagi. Mungkin cek resi akan bergerak setelah anda melakukannya beberapa kali.

Kesimpulan

Masalah cek resi tidak bergerak memang menjadi masalah yang cukup sering terjadi. Namun, jangan khawatir karena masalah ini bukanlah masalah yang susah untuk diatasi. Anda bisa mencoba beberapa cara di atas untuk mengatasi masalah cek resi tidak bergerak ini. Semoga tips di atas bisa membantu anda mengatasi masalah cek resi tidak bergerak ini.