Cara Cek Resi Atm Bri Terbaru 2023

Pada tahun 2023, kemajuan teknologi telah menyebabkan masyarakat menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai kegiatan. Salah satu contohnya adalah mengecek resi ATM BRI. Sebelumnya, cara cek resi ATM BRI hanya bisa dilakukan dengan berkunjung ke kantor cabang BRI terdekat. Namun kini, kita sudah bisa melakukannya secara online.

Cara cek resi ATM BRI melalui online adalah dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna harus memiliki akun terlebih dahulu. Jika belum punya, pengguna bisa mendaftarkan diri di salah satu cabang BRI.

Pertama – Unduh Aplikasi BRI Mobile

Untuk bisa melakukan cek resi ATM BRI, pengguna harus mengunduh aplikasi BRI Mobile terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Play Store. Setelah mengunduh aplikasi ini, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk melakukan verifikasi nomor telepon. Setelah selesai, aplikasi BRI Mobile siap digunakan.

Kedua – Login Aplikasi BRI Mobile

Setelah membuat akun, pengguna harus login ke aplikasi BRI Mobile. Untuk login, pengguna harus memasukkan username dan password yang telah dibuat. Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk melakukan verifikasi nomor telepon. Setelah selesai, pengguna akan masuk ke halaman utama aplikasi BRI Mobile.

Ketiga – Pilih Menu Cek Resi

Setelah login, pengguna harus memilih menu Cek Resi. Menu ini biasanya berada di bagian bawah halaman utama. Setelah memilih menu ini, pengguna akan diarahkan untuk memasukkan nomor resi yang ingin dicari. Nomor resi ini biasanya tercantum di struk yang didapat saat melakukan transaksi di ATM BRI.

Keempat – Cek Status Resi

Setelah memasukkan nomor resi, pengguna akan bisa melihat status resi. Status ini akan menampilkan informasi mengenai transaksi yang telah dilakukan. Misalnya, jika transaksi telah berhasil, pengguna akan melihat informasi tentang berapa jumlah uang yang telah ditransfer. Jika terdapat kesalahan, pengguna juga bisa melihat informasi terkait.

Kelima – Simpan dan Cetak Struk

Setelah mengecek status resi, pengguna juga bisa menyimpan dan mencetak struk. Struk ini akan menampilkan detail informasi mengenai transaksi yang telah dilakukan. Struk ini bisa dipergunakan sebagai bukti bahwa transaksi telah berhasil dilakukan. Struk ini juga bisa digunakan untuk melakukan klaim jika terjadi kesalahan.

Keenam – Catat Nomor Resi

Setelah selesai, pengguna juga harus mencatat nomor resi yang telah dicari. Nomor ini bisa digunakan untuk melakukan cek resi di lain waktu. Jika terjadi kesalahan, nomor ini juga bisa digunakan untuk melakukan klaim ke pihak BRI.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi ATM BRI melalui aplikasi BRI Mobile. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan cek resi secara online. Cara ini sangat mudah dan cepat, sehingga pengguna tidak perlu lagi berkunjung ke kantor cabang BRI untuk melakukan cek resi. Jadi, masyarakat bisa lebih mudah dan cepat dalam melakukan cek resi ATM BRI di tahun 2023.