Cara Cek Resi Antar Aj Di Tahun 2023

Selamat datang di dunia digital yang semakin modern! Di era yang berkembang sangat pesat ini, kita pasti sudah akrab dengan yang namanya jasa pengiriman barang. Terlebih lagi di tahun 2023, sudah banyak jasa pengiriman yang menawarkan tarif yang relatif murah dan juga pelayanannya yang cepat. Salah satu jasa pengiriman yang cukup populer di Indonesia adalah Antar AJ. Antar AJ adalah jasa pengiriman barang yang menyediakan layanan antar barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan jasa kurir. Memang banyak sekali keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan jasa pengiriman ini, namun ada satu hal yang membuat Anda harus melakukan tindakan ekstra agar bisa mengetahui status pengiriman barang Anda. Yaitu cara cek resi Antar AJ.

Tidak seperti jasa pengiriman lainnya, untuk melakukan cek resi Antar AJ tentunya Anda harus menyediakan beberapa informasi. Informasi ini meliputi nomor resi yang ada pada struk pembayaran ataupun kartu yang Anda dapatkan saat Anda mengirimkan paket Anda. Namun jika Anda tidak menyimpan ataupun lupa nomor resi tersebut, Anda juga masih bisa cek resi Antar AJ dengan cukup mudah.

Cara Cek Resi Antar AJ di Tahun 2023 Tanpa Nomor Resi

Cara cek resi Antar AJ tanpa melakukan pencarian nomor resi ini sangat mudah. Anda hanya perlu mengunjungi website resmi Antar AJ yaitu www.antaraj.com. Di website tersebut, Anda akan menemukan menu “Cek Resi”. Setelah Anda mengklik menu tersebut, Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi formulir cek resi. Di sana, Anda hanya perlu memasukkan nama dan nomor telepon yang terdaftar di sistem Antar AJ. Jika data yang Anda masukkan sudah benar, Anda akan melihat daftar pengiriman yang Anda lakukan. Anda juga akan melihat status dari pengiriman yang Anda lakukan.

Cara Cek Resi Antar AJ di Tahun 2023 Dengan Nomor Resi

Selain dengan menggunakan nama dan nomor telepon, Anda juga bisa melakukan cek resi Antar AJ di tahun 2023 dengan menggunakan nomor resi. Untuk melakukan cek resi dengan menggunakan nomor resi, Anda perlu melakukan hal yang sama dengan yang Anda lakukan jika Anda melakukan cek resi tanpa nomor resi. Yaitu dengan mengunjungi website resmi Antar AJ dan mengklik menu “Cek Resi”. Setelah Anda diarahkan ke halaman yang berisi formulir cek resi, Anda perlu memasukkan nomor resi yang ada pada struk pembayaran ataupun kartu yang Anda dapatkan saat Anda mengirimkan paket Anda. Jika data yang Anda masukkan sudah benar, Anda akan melihat daftar pengiriman yang Anda lakukan. Anda juga akan melihat status dari pengiriman yang Anda lakukan.

Keterangan Status Pengiriman Antar AJ

Ketika Anda melakukan cek resi Antar AJ, Anda juga akan melihat keterangan status dari pengiriman yang Anda lakukan. Keterangan status pengiriman Antar AJ yang sering Anda temui adalah sebagai berikut.

  • Sedang Dikirim: Berarti paket yang Anda kirim sudah diterima oleh kurir Antar AJ dan saat ini masih dalam proses pengiriman.
  • Sudah Diterima: Berarti paket yang Anda kirim sudah berhasil diterima oleh penerima.
  • Gagal Dikirim: Berarti paket yang Anda kirim tidak dapat dikirim ke tujuan karena berbagai alasan.
  • Pengiriman Dibatalkan: Berarti pengiriman barang yang Anda lakukan telah dibatalkan oleh pihak Antar AJ.

Jadi, itulah cara cek resi Antar AJ di tahun 2023. Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa dengan mudah mengetahui status pengiriman yang Anda lakukan. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengetahui jika pengiriman barang Anda telah berhasil diterima oleh penerima.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara cek resi Antar AJ di tahun 2023. Dengan mengetahui cara ini, Anda bisa dengan mudah melakukan cek resi tanpa harus menyimpan nomor resi ataupun mencari nomor resi yang hilang. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengetahui status pengiriman barang yang Anda lakukan. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengetahui jika pengiriman barang Anda telah berhasil diterima oleh penerima. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan jasa pengiriman Antar AJ jika Anda hendak mengirimkan barang.