Cara Cek Resi J&T Tercepat Di Tahun 2023

Kirim barang menggunakan jasa pengiriman J&T Express pastinya membuat para pelanggannya ingin tahu bagaimana cara cek resi J&T Express tercepat. Apalagi di tahun 2023 ini, seiring semakin berkembangnya teknologi, cek resi J&T Express pun semakin mudah dan cepat. Ada banyak cara cek resi J&T Express, mulai dari menggunakan website, aplikasi, hingga melalui SMS.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek resi J&T tercepat di tahun 2023, berikut ini adalah cara-caranya:

1. Cek Resi J&T Express Menggunakan Website

Untuk cek resi J&T Express menggunakan website, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi J&T Express yaitu www.jtexpress.co.id. Di sana, Anda bisa mengisi kolom pencarian yang berada di bagian atas website dengan nomor resi yang diberikan oleh J&T Express saat Anda melakukan pengiriman. Setelah itu, silakan klik tombol “Cari” untuk melihat informasi pengiriman Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui informasi lokasi pengiriman Anda dengan menggunakan fitur “Lacak Kiriman” yang berada di bagian atas website J&T Express. Anda cukup memasukkan nomor resi atau kode pengiriman yang tertera pada struk J&T Express Anda, lalu klik tombol “Cari” untuk melihat informasi pengiriman Anda.

2. Cek Resi J&T Express Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan website, Anda juga bisa menggunakan aplikasi J&T Express untuk cek resi J&T Express. Aplikasi J&T Express bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Store. Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan nomor telepon atau email yang terdaftar.

Kemudian, Anda bisa mencari informasi pengiriman Anda dengan menggunakan fitur “Lacak Kiriman” yang terdapat di aplikasi J&T Express. Fitur tersebut bisa digunakan untuk melacak kiriman yang dikirimkan melalui J&T Express. Anda cukup memasukkan nomor resi yang tertera pada struk J&T Express Anda, lalu klik tombol “Cari” untuk melihat informasi pengiriman Anda.

3. Cek Resi J&T Express Menggunakan SMS

Anda juga bisa mengecek status pengiriman Anda dengan menggunakan SMS. Caranya adalah dengan mengirimkan nomor resi yang tertera pada struk J&T Express Anda ke nomor SMS J&T Express yaitu +6281121327. Setelah itu, Anda akan menerima balasan berupa informasi pengiriman yang dikirimkan oleh J&T Express.

Ini adalah cara yang paling mudah dan praktis untuk cek resi J&T Express. Namun, pastikan Anda telah menggunakan nomor telepon yang terdaftar di J&T Express. Jika Anda belum terdaftar, Anda bisa mendaftar di aplikasi J&T Express atau website resmi J&T Express.

4. Cek Resi J&T Express Menggunakan Kode QR

J&T Express juga menyediakan fitur cek resi J&T Express menggunakan kode QR. Anda hanya perlu memindai kode QR yang tertera pada struk J&T Express Anda untuk melihat informasi pengiriman Anda. J&T Express menggunakan teknologi kode QR untuk memudahkan dan mempercepat proses cek resi yang dilakukan oleh pelanggannya.

Cara cek resi J&T Express menggunakan kode QR sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu membuka aplikasi J&T Express dan mencari fitur “Lacak Kiriman”. Setelah itu, Anda bisa memindai kode QR yang tertera pada struk J&T Express Anda untuk melihat informasi pengiriman Anda.

5. Cek Resi J&T Express Melalui Layanan Pelanggan

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menghubungi layanan pelanggan J&T Express untuk cek resi J&T Express. Anda bisa menghubungi layanan pelanggan J&T Express melalui email, telepon, atau chat. Setelah itu, Anda bisa menyebutkan nomor resi yang tertera pada struk J&T Express Anda untuk melihat informasi pengiriman Anda.

Itulah cara cek resi J&T Express tercepat di tahun 2023. Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda bisa dengan mudah melihat status pengiriman Anda di J&T Express. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.