Cara Cek Resi Jne Pakai Barcode

Apa Itu Barcode dan Bagaimana Cara Cek Resi JNE Pakai Barcode?

Barcode adalah suatu sistem yang menggunakan serangkaian garis-garis vertikal dan horizontal untuk menyimpan informasi. Barcode biasanya ditempelkan pada suatu produk untuk mengidentifikasinya. Barcode juga bisa berfungsi sebagai cara cepat untuk memverifikasi suatu produk dan memastikan bahwa produk tersebut sudah sampai di lokasi tujuan.

Cek resi JNE dengan barcode juga tidak jauh berbeda dengan cara lainnya yang bisa digunakan saat Anda ingin melacak pengiriman JNE. Namun, cara cek resi JNE pakai barcode ini memiliki keunggulan dibandingkan metode-metode lainnya. Dengan cara ini, Anda bisa dengan cepat melacak pengiriman JNE tanpa harus mengisi kode resi atau nomor resi.

Langkah-Langkah Cek Resi JNE Pakai Barcode

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk melakukan cek resi JNE pakai barcode:

1. Pertama, buka situs web JNE atau aplikasi JNE. Kemudian, gunakan menu ‘Cek Resi’ untuk masuk ke halaman cek resi.

2. Ketika Anda sudah berada di halaman cek resi, cari kolom yang bertuliskan ‘Masukkan Barcode’ atau ‘Masukkan Kode Barcode’.

3. Setelah itu, Anda bisa memindai atau mengumpulkan barcode yang ada di produk Anda. Barcode tersebut biasanya berbentuk garis-garis vertikal dan horizontal.

4. Setelah itu, masukkan barcode yang ada di produk Anda ke dalam kolom yang tersedia.

5. Selanjutnya, klik tombol ‘Cari’ atau ‘Cek’ untuk memulai proses pencarian.

6. Setelah Anda mengklik tombol tersebut, maka Anda akan mendapatkan informasi tentang pengiriman Anda. Informasi tersebut akan berisi status pengiriman, tanggal pengiriman, lokasi pengiriman, dan lain-lain.

Kelebihan Cek Resi JNE Pakai Barcode

Cek resi JNE pakai barcode memiliki beberapa kelebihan dibandingkan metode lainnya. Pertama, cek resi JNE dengan barcode membuat proses pelacakan pengiriman jadi lebih cepat dan mudah. Anda tidak perlu mengisi kode resi atau nomor resi, yang cukup Anda lakukan adalah memindai barcode yang terdapat pada produk Anda.

Kedua, cek resi JNE dengan barcode juga lebih aman dan dapat mencegah pemalsuan. Hal ini dikarenakan barcode yang terdapat pada produk Anda akan mengandung informasi unik yang tidak bisa dipalsukan atau diubah.

Terakhir, cara cek resi JNE pakai barcode juga dapat membuat proses pengiriman jadi lebih efisien. Karena Anda bisa dengan cepat melacak pengiriman JNE tanpa harus mengisi kode resi atau nomor resi.

Kesimpulan

Cek resi JNE pakai barcode adalah salah satu cara yang efektif dan efisien untuk melacak pengiriman JNE. Dengan cara ini, Anda bisa dengan cepat melacak pengiriman JNE tanpa harus mengisi kode resi atau nomor resi. Cara ini juga aman dan dapat mencegah pemalsuan.