Lacak Paket Sampai Mana, Ini Cara Mudahnya!

Tahun 2023 ini, teknologi semakin canggih dan praktis digunakan. Hal ini juga berlaku di dunia pengiriman barang, dimana saat ini banyak jasa pengiriman yang menyediakan layanan pemantauan posisi paket yang dikirimkan. Dengan layanan ini, maka kamu bisa melacak paket hingga mana saja, tanpa harus bersusah payah.

Ada banyak jasa pengiriman yang menyediakan layanan lacak paket sampai mana, di antaranya adalah JNE, Pos Indonesia, TIKI, dan lain sebagainya. Semuanya memiliki cara yang sama dalam melacak posisi paket yang dikirimkan, dan berikut ini adalah cara mudahnya.

Langkah-Langkah Melacak Paket Sampai Mana

Pertama-tama, buka browser di komputer, laptop, atau smartphone kamu dan masuk ke website jasa pengiriman yang kamu gunakan. Biasanya, setiap jasa pengiriman memiliki halaman untuk melacak paket, sehingga kamu tinggal memilih menu tersebut.

Kemudian, kamu bisa mengisi kolom yang tersedia dengan nomor resi yang diberikan oleh jasa pengiriman tersebut. Setelah itu, klik tombol “Cari” atau “Lacak” yang tersedia. Jika nomor resi yang kamu masukkan benar, maka akan muncul informasi rinci mengenai posisi paket tersebut.

Informasi yang ditampilkan biasanya berupa rincian posisi paket dimana paket tersebut berada saat ini. Selain itu, kamu juga bisa melihat rincian lokasi pengiriman dan lokasi penerima, serta tanggal kapan paket tersebut dikirimkan dan diterima. Semua informasi ini tentunya sangat membantu untuk mengetahui lacak paket sampai mana.

Lacak Paket Menggunakan Aplikasi

Selain melalui website, kamu juga bisa melacak paket sampai mana dengan menggunakan aplikasi. Banyak jasa pengiriman yang telah mengeluarkan aplikasi khusus untuk melacak paket, di antaranya adalah JNE, Pos Indonesia, dan TIKI. Kamu bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store atau App Store.

Cara penggunaannya pun sama seperti melacak paket melalui website. Kamu hanya perlu memasukkan nomor resi yang diberikan oleh jasa pengiriman, lalu klik tombol “Cari” atau “Lacak” yang tersedia. Jika nomor resi yang kamu masukkan benar, maka akan muncul informasi rinci mengenai posisi paket tersebut.

Kesimpulan

Dengan adanya layanan melacak paket sampai mana, maka kamu bisa mengetahui posisi paket yang dikirimkan tanpa harus bersusah payah. Cara mudahnya adalah dengan membuka website jasa pengiriman dan memasukkan nomor resi yang diberikan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi khusus milik jasa pengiriman tersebut yang bisa didownload di Google Play Store atau App Store.