Cara Cek Resi Sakura Express: Ini Yang Harus Kamu Ketahui!

Kini, berbelanja online sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Tak heran jika banyak penyedia layanan jasa ekspedisi pun bermunculan. Salah satu yang terkenal adalah Sakura Express. Layanan ekspedisi ini memudahkan kita untuk mengekspedisi paket dengan cepat dan mudah. Namun, bagaimana cara cek resi Sakura Express?

Untuk mengecek paket yang telah dikirim dengan menggunakan layanan Sakura Express, kamu harus mengetahui nomor resinya terlebih dahulu. Nantinya, nomor resi ini akan diperlukan untuk melakukan pengecekan. Jika kamu belum mengetahui nomor resi tersebut, kamu bisa menghubungi pihak Sakura Express melalui nomor layanan pelanggan mereka. Sebenarnya, cara cek resi Sakura Express ini sangat mudah. Berikut adalah cara-caranya:

1. Masuk ke Website Sakura Express

Pertama, kamu harus membuka website Sakura Express di sakuraexpress.co.id. Setelah itu, kamu bisa melihat menu yang ada di sana. Terdapat menu “Tracking” yang berfungsi untuk melacak paket. Klik menu tersebut.

2. Masukkan Nomor Resi

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman tracking. Disana, kamu akan melihat kolom yang berisi kotak untuk memasukkan nomor resi. Masukkan nomor resi yang sudah kamu dapatkan sebelumnya. Nomor resi terdiri dari 12 karakter yang terdiri dari angka dan huruf. Jika sudah, klik tombol “Track” yang ada di sebelah kanan kolom tersebut.

3. Lihat Hasil Cek

Setelah mengklik tombol “Track”, kamu akan melihat hasil cek. Disana, kamu bisa melihat detail pengiriman, termasuk informasi yang terkait dengan nomor resi, penerima, tujuan, tanggal kirim, dll. Selain itu, kamu juga bisa melihat status pengiriman. Status ini menceritakan proses pengiriman dari awal hingga akhir. Jika sudah sampai tujuan, maka status terakhir yang akan muncul adalah “Delivered”.

4. Cek di Aplikasi Sakura Express

Selain menggunakan website, kamu juga bisa melacak paket dengan menggunakan aplikasi Sakura Express. Aplikasi ini bisa didownload di Play Store dan App Store. Setelah berhasil didownload, buka aplikasi tersebut. Setelah itu, kamu bisa menemukan menu “Tracking” di sana. Klik menu tersebut, lalu masukkan nomor resi yang ingin kamu cek. Selanjutnya, ikuti langkah selanjutnya yang sama dengan cara yang kamu lakukan di website.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi Sakura Express yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Dari cara-cara di atas, kamu sudah bisa memastikan kapan paket yang kamu kirimkan akan sampai di tujuan. Jika kamu mendapatkan kendala, kamu bisa menghubungi layanan pelanggan Sakura Express untuk meminta bantuan. Selamat mencoba!