Cara Mudah Cek Resi Trucking Dengan Menggunakan Id Truck

Trucking merupakan salah satu cara pengiriman barang yang telah lama terkenal di Indonesia. Selain karena beragam keuntungan yang bisa diambil, pengiriman barang dengan trucking juga cukup luas jangkauannya, menjangkau ke seluruh penjuru negeri. Dengan kondisi pengiriman yang cukup banyak dan jangkauan yang luas, tentu ada banyak sekali resi yang harus di cek setiap hari. Bagaimana cara mengecek resi trucking dengan mudah dan cepat?

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengecek resi trucking adalah dengan menggunakan ID Truck. ID Truck adalah sistem yang dibuat untuk memudahkan pemilik usaha dalam mengirimkan barangnya dengan trucking. Dengan menggunakan ID Truck, memudahkan pemilik usaha untuk mengetahui status barang yang sedang dikirimkan. Dengan ID Truck, pemilik usaha juga bisa mengecek resi yang telah diterbitkan dan juga bisa melihat lokasi barang yang sedang dikirimkan.

Cara Cek Resi Trucking dengan ID Truck

Untuk melakukan cek resi trucking dengan ID Truck, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah cara cek resi trucking dengan ID Truck.

1. Masuk ke situs ID Truck

Pertama, Anda harus masuk ke situs ID Truck. Di situs ini, Anda bisa melihat semua informasi tentang pengiriman dengan trucking. Anda bisa menemukan juga informasi mengenai pemilik truck, lokasi truck, dan juga informasi mengenai status pengiriman.

2. Pilih menu “Cek Resi”

Setelah masuk ke situs ID Truck, Anda harus memilih menu “Cek Resi”. Di menu ini, Anda bisa melihat semua resi yang telah diterbitkan. Anda juga bisa menemukan informasi mengenai lokasi truck dan status pengiriman.

3. Masukkan Resi yang akan dicari

Setelah Anda memilih menu “Cek Resi”, maka Anda harus memasukkan resi yang akan dicari. Anda bisa memasukkan nomor resi yang telah diterbitkan untuk memudahkan pencarian.

4. Tunggu Hasil Pencarian

Setelah Anda menekan tombol pencarian, Anda harus menunggu hasil pencarian. Hasil pencarian akan ditampilkan dalam bentuk tabel berisi informasi mengenai status pengiriman dan lokasi truck.

5. Cek Status Pengiriman

Setelah Anda mendapatkan hasil pencarian, maka Anda bisa mencari status pengiriman. Status pengiriman biasanya akan muncul dalam bentuk kata-kata seperti “Sedang Dikirim” atau “Sudah Diterima”. Anda bisa mengetahui informasi tentang status pengiriman dengan cara ini.

Keuntungan Menggunakan ID Truck

Dengan menggunakan ID Truck, Anda bisa memudahkan pengelolaan pengiriman barang dengan trucking. Anda bisa melacak lokasi truck dan juga bisa mengecek resi yang diterbitkan. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui status pengiriman dengan cepat dan mudah. Ini merupakan salah satu keuntungan dari menggunakan ID Truck.

Kesimpulan

Dengan menggunakan ID Truck, Anda bisa memudahkan pengelolaan pengiriman barang dengan trucking. Anda bisa melacak lokasi truck, mengecek resi yang diterbitkan, dan juga mengetahui status pengiriman dengan cepat dan mudah. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dan biaya dalam mengelola pengiriman barang dengan trucking.