Cara Cek Resi Expedisi Jne Paling Mudah Tahun 2023

Salah satu kendala yang sering di alami saat melakukan pengiriman barang adalah bagaimana cara memeriksa keberadaan barang tersebut. Apalagi jika barang yang dikirim menggunakan jasa expedisi, tentunya kecemasan kita akan semakin meningkat. Tidak heran kalau banyak orang yang ingin tahu cara cek resi expedisi JNE. Berikut ini adalah cara cek resi JNE paling mudah tahun 2023.

Cara Cek Resi Expedisi JNE Melalui Aplikasi

Cara cek resi JNE tahun 2023 yang paling mudah adalah melalui aplikasi. Aplikasi tersebut bisa diunduh gratis di Google Play Store ataupun App Store. Setelah aplikasi tersebut terinstal, kamu hanya perlu membuka aplikasinya dan masuk ke menu tracking. Isi nomor resi yang diberikan saat melakukan pengiriman di kolom yang tersedia. Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi mengenai lokasi barang saat ini.

Cek Resi JNE Tanpa Aplikasi

Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa melakukan cek resi JNE tanpa aplikasi. Caranya, kamu bisa mengunjungi website resmi JNE di www.jne.co.id. Di halaman utama, kamu bisa menemukan kolom pencarian resi untuk melakukan pengecekan dengan memasukkan nomor resi JNE yang diberikan saat melakukan pengiriman. Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi lokasi barang sesuai dengan nomor resi yang dimasukkan.

Cara Cek Resi JNE Melalui SMS

Selain melalui aplikasi ataupun website, kamu juga bisa cek resi JNE melalui SMS. Caranya, kamu bisa mengirimkan pesan singkat berisi kode Cekresi#Nomor Resi ke nomor 08111 888 999. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa informasi mengenai lokasi barang sesuai dengan nomor resi yang dimasukkan. Meskipun demikian, cara ini membutuhkan biaya sebesar Rp.1.500 per sms.

Cara Cek Resi JNE Melalui Telepon

Selain melalui SMS, kamu juga bisa cek resi JNE melalui telepon. Caranya, kamu bisa menghubungi Customer Care JNE di nomor 021-8066-7777. Setelah itu, kamu bisa menyebutkan nomor resi yang diberikan saat melakukan pengiriman. Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi mengenai lokasi barang sesuai dengan nomor resi yang dimasukkan.

Cek Resi JNE Melalui Layanan Chat

Selain melalui telepon, kamu juga bisa cek resi JNE melalui layanan chat. Caranya, kamu bisa mengunjungi website resmi JNE di www.jne.co.id, lalu pilih menu Chat. Isi data-data yang diminta, lalu ketikkan pesan yang berisi kode Cekresi#Nomor Resi. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa informasi mengenai lokasi barang sesuai dengan nomor resi yang dimasukkan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Facebook

Selain melalui chat, kamu juga bisa cek resi JNE melalui Facebook. Caranya, kamu bisa mengunjungi Fanspage resmi JNE di Facebook, lalu kirimkan pesan berisi kode Cekresi#Nomor Resi. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa informasi mengenai lokasi barang sesuai dengan nomor resi yang dimasukkan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Line

Selain melalui Facebook, kamu juga bisa cek resi JNE melalui Line. Caranya, kamu bisa menambahkan ID @jneofficial sebagai teman, lalu kirimkan pesan berisi kode Cekresi#Nomor Resi. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa informasi mengenai lokasi barang sesuai dengan nomor resi yang dimasukkan.

Cara Cek Resi JNE Melalui Twitter

Selain melalui Line, kamu juga bisa cek resi JNE melalui Twitter. Caranya, kamu bisa mengunjungi Twitter resmi JNE di @JNEexpress, lalu kirimkan pesan berisi kode Cekresi#Nomor Resi. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berupa informasi mengenai lokasi barang sesuai dengan nomor resi yang dimasukkan.

Kesimpulan

Itulah cara cek resi JNE paling mudah tahun 2023. Meskipun demikian, kamu tetap harus berhati-hati saat melakukan pengiriman barang melalui jasa expedisi. Pastikan untuk selalu memeriksa keberadaan barang tersebut dengan menggunakan nomor resi yang diberikan. Selamat mencoba!