Cara Cek Resi Mas Kargo Yang Mudah Dan Cepat

Dalam zaman sekarang, mengirim dan menerima barang adalah kebutuhan yang sudah semakin menjadi-jadi. Terlebih lagi dengan adanya teknologi, yang membuat kita semakin mudah dalam melakukan berbagai hal, termasuk dalam pengiriman barang. Untuk memudahkan pengiriman barang, salah satu layanan kirim barang yang terkenal dan banyak digunakan adalah Mas Kargo.

Mas Kargo merupakan layanan kirim barang yang telah berdiri sejak tahun 1966. Sekarang telah dipercaya oleh banyak orang, baik untuk pengiriman ke perusahaan ataupun untuk pengiriman kepada orang pribadi. Layanan Mas Kargo merupakan layanan kirim barang yang cepat dan terpercaya.

Kebutuhan untuk mengetahui status pengiriman barang pun menjadi kebutuhan utama. Oleh karena itu, layanan cek resi Mas Kargo hadir untuk memudahkan Anda dalam memantau pengiriman barang. Dengan layanan cek resi Mas Kargo, Anda dapat dengan mudah melihat informasi pengiriman dan mengetahui status pengiriman barang Anda.

Apa Itu Resi Mas Kargo?

Resi Mas Kargo adalah surat pengiriman yang diterbitkan oleh Mas Kargo yang mencantumkan informasi tentang pengiriman barang. Informasi yang termuat dalam resi Mas Kargo antara lain nomor resi Mas Kargo, nama penerima, alamat penerima, tanggal pengiriman, dan lain-lain. Resi Mas Kargo juga dapat digunakan untuk mengetahui status pengiriman barang.

Cara Cek Resi Mas Kargo

Cek resi Mas Kargo sangatlah mudah. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

1. Menggunakan Aplikasi Mas Kargo

Anda dapat menggunakan aplikasi Mas Kargo untuk melakukan cek resi Mas Kargo. Aplikasi Mas Kargo tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Setelah mengunduh aplikasi Mas Kargo, Anda bisa login menggunakan akun Mas Kargo yang Anda miliki. Setelah itu, Anda dapat memasukkan nomor resi Mas Kargo yang Anda miliki untuk melihat informasi pengiriman dan status pengiriman barang.

2. Menggunakan Website Mas Kargo

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa melakukan cek resi Mas Kargo menggunakan website Mas Kargo. Untuk menggunakan website Mas Kargo, Anda dapat mengunjungi alamat https://www.mascargo.co.id/. Setelah Anda mengunjungi website tersebut, Anda bisa memasukkan nomor resi Mas Kargo yang Anda miliki untuk melihat informasi pengiriman dan status pengiriman barang.

3. Menggunakan Layanan SMS Mas Kargo

Selain menggunakan aplikasi dan website Mas Kargo, Anda juga bisa melakukan cek resi Mas Kargo menggunakan layanan SMS Mas Kargo. Untuk menggunakan layanan SMS Mas Kargo, Anda bisa mengirimkan SMS dengan format seperti berikut:

  • Cek (spasi) NOMORRESI
  • Kirim ke nomor 0811-888-878

Setelah itu, Anda akan menerima SMS berisi informasi pengiriman dan status pengiriman barang.

Kesimpulan

Cek resi Mas Kargo sangatlah mudah dan cepat. Anda dapat menggunakan aplikasi Mas Kargo, website Mas Kargo, atau layanan SMS Mas Kargo untuk melakukan cek resi Mas Kargo. Dengan melakukan cek resi Mas Kargo, Anda akan dapat dengan mudah melihat informasi pengiriman dan mengetahui status pengiriman barang Anda.